Newslink.co.id - Sumber informasi terpercaya

Senin, 24 September 2018 - 00:40 WIB

Dongkrak Pariwisata Di Lombok Kemenhub Bangun Pelabuhan Gili Trawangan

Oleh : Epr | Sabtu, 17 Maret 2018 - 16:42 WIB

Menhub Budi Karya Sumadi di pelabuhan Pemenang, Lombok
Menhub Budi Karya Sumadi di pelabuhan Pemenang, Lombok
LOMBOK - Kementerian Perhubungan akan segera membangun Pelabuhan Gili Trawangan. Hal ini untuk menjaga konektivitas serta memfasilitasi wisatawan yang akan berkunjung. Demikian disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai meninjau di Pelabuhan Pemenang, Gili Trawangan dan Gili Air Lombok Utara pada Sabtu (17/3).

"Kami akan upayakan untuk membangun Pelabuhan di Gili Trawangan paling tidak dengan panjang 100 meter dan trestle 100 meter. Kita harapkan bulan Oktober pelabuhan ini sudah jadi," jelas Menhub.

Selain untuk mendukung pariwisata di Lombok, pembangunan Pelabuhan Gili Trawangan ini juga akan menjadi konektivitas Lombok dan Bali karena pada bulan Oktober akan dilakukan IMF Meeting.

Menurut Menhub, setiap harinya wisatawan yang datang mencapai 1.500 orang dan kapal-kapal yang datang dari Bali ke Gili mencapai 60 kapal.

"Gili Trawangan merupakan satu destinasi yang diunggulkan dan secara konsisten mendatangkan wisatawan bahkan bisa mencapai 3.000 orang perhari. Nantinya jika ada Pelabuhan Gili Trawangan, kapal-kapal bisa langsung kesini dan bersandar disini. Kalau sekarang kan sandarnya hanya di Dermaga Pemenang," terang Menhub.

Tidak hanya itu, adanya Pelabuhan Gili Trawangan akan semakin menarik minat wisatawan untuk datang ke 3 Gili tsb

"Kita harapkan ini dapat meningkatkan minat wisatawan untuk datang kesini karena saya lihat ada beberapa hotel yang bagus. Jadi kalau pelabuhannya bagus, kapalnya bagus pasti akan memberikan pelayanan yang baik." Ujar Menhub.

Kemenhub Akan Tambah Kapal Untuk KPLP
Selain membangun Pelabuhan Gili Trawangan, Menhub berencana akan menambah kapal untuk Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai Indonesia (KPLP) di Pelabuhan Bangsal Pemenang.

"Kita akan upayakan ada penambahan kapaln untuk KPLP disini," tutur Menhub.

Lebih lanjut penambahan kapal tersebut akan digunakan untuk mengamankan pelayaran dan penjagaan sarana serta prasarana laut dan pantai.

"Kapal KPLP ini untuk memastikan keamanan di wilayah perairan disini (Pelabuhan Pemenang)," tutup Menhub.

Turut hadir dalam peninjauan Kepala Dinas Perhubungan Lombok Utara Agus Tisno, Kepala Balai Perhubungan Transportasi Darat Provinsi Bali dan NTB Agung Hartono, Kepala UPP Pemenang Madhi. (LFH/TH/LP/BI)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Olahraga 23 September 2018 - 13:35 WIB

Anthony Ginting Juara China Terbuka 2018 Usai Kalahkan Kento Momota

Anthony Sinisuka Ginting berhasil keluar menjadi juara tunggal putra China Terbuka 2018. Dalam babak final yang berlangsung di Olympic Sports Center Xingcheng Gymnasium,…

Viva.co.id

Ferrari Portofino yang diluncurkan Prestige di Bali.

Otomotif 23 September 2018 - 10:35 WIB

Ferrari Model Termurah Goda Orang Kaya Indonesia

Prestige Image Motorcars resmi meluncurkan Ferrari Portofino, Sabtu (22/9/2018) malam. Bertempat di Finns Beach Club, Canggu, Bali, model Ferrari termurah itu dibanderol…

Kompas.com

Tips agar video YouTube mudah ditemukan oleh mesin pencari

Teknologi 22 September 2018 - 06:36 WIB

Tips agar video YouTube mudah ditemukan oleh mesin pencari

Perwakilan YouTube Geri Azriel Siddik membagikan empat tips efektif berikut ini tentang bagaimana konten video Anda pada sosial media tersebut bisa lebih mudah…

Antaranews.com

Asia Sentinel's twitter post on the news mentioning Susilo Bambang Yudhoyono administration's involvement in Bank Century scandal.

Politik 22 September 2018 - 06:06 WIB

Demokrat Investigasi Asia Sentinel Hingga ke Hong Kong

Kepala Divisi Advokasi Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean membenarkan terkait dibentuknya tim investigasi oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).…

republika.co.id

Bakal calon presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengikuti upacara Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2018 di Kampus Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018).

Politik 21 September 2018 - 00:36 WIB

Tommy dan Titiek Soeharto Masuk dalam Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga

Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya…

Kompas.com

Bupati Purbalingga, Tasdi terkena Operasi Tangkap Tangan KPK

Hukum 20 September 2018 - 00:31 WIB

Uang Suap Bupati Purbalingga Diduga untuk Dana Kampanye Pilgub Jateng Oleh Dusep Malik,

Bupati Pubalingga, Tasdi mengungkapkan bahwa uang suap yang dia terima digunakan untuk kepentingan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pada Pilgub Jawa Tengah.…

Viva.co.id

Bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan).

Politik 19 September 2018 - 18:39 WIB

Kubu Prabowo Pakai Tagar Baru #2019PrabowoSandi

Kubu pendukung pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno kembali mendeklarasikan tanda pagar atau tagar dukungan kepada pasangan itu. Kali…

Viva.co.id