Newslink.co.id - Sumber informasi terpercaya

Sabtu, 21 Juli 2018 - 22:01 WIB

Ketua KPI Pusat Yuliandre: KPID DKI Jakarta Harus Jadi Barometer

Oleh : Epr | Kamis, 22 Maret 2018 - 14:24 WIB

Ketua KPI Pusat Yuliandre bersama jajaran KPID DKI Jakarta
Ketua KPI Pusat Yuliandre bersama jajaran KPID DKI Jakarta
Jakarta- Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi DKI Jakarta harus jadi barometer bagi KPID-KPID di seluruh Indonesia, sebagai lembaga independen yang mewakili kepentingan masyarakat akan penyiaran. Harapan itiu disampaikan Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis saat memberi pengarahan pada Rapat Kerja KPID Provinsi DKI Jakarta, di Hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat, Senin (19/3/2018).

“Jika eksistensi KPID di DKI Jakarta tidak terlihat dikhawatirkan akan merembet ke daerah-daerah lain. Raker ini adalah momentum awal bagi KPID DKI dalam mewujudkan siaran yang tidak hanya bermanfaat tapi juga mencerdaskan masyarakat,” tegas Yuliandre Darwis.

Yuliandre mengaku optimis KPID DKI Jakarta dapat menunjukkan eksistensi dan kinerja terbaik dengan susunan komisioner yang ada saat ini. “Saya punya harapan besar terhadap KPID DKI Jakarta, agar kita bisa bersama-sama membangun dan memperjuangkan hak masyarakat mendapatkan penyiaran bermartabat”, papar Yuliandre.

Apalagi, kata Yuliandre, dalam waktu dekat bangsa Indonesia menghadapi agenda politik nasional yang membutuhkan kontribusi KPI Daerah dalam melakukan pengawasan konten-konten siaran dari radio dan televisi lokal di seluruh daerah.

Hal senada diungkapkan Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Riano P. Ahmad yang hadir dala Raker KPID DKI Jakarta yang mengambil tema “Konsolidasi Kelembagaan untuk Mewujudkan Penyiaran Bermartabat.” Riano meminta KPID DKI Jakarta menunjukkan eksistensinya sebagai lembaga yang tidak hanya melakukan pengawasan, tapi juga mengedukasi masyarakat.

“Masyarakat masih banyak yang belum mengenal dan memahami keberadaan dan fungsi KPID DKI Jakarta. Untuk itu, KPID DKI Jakarta harus melakukan sosialisasi intensif hingga ke tingkat wilayah, jika perlu hingga ke tingkat kecamatan dan kelurahan,” ujar Riano.

Politisi PPP ini menegaskan, DPRD DKI Jakarta siap mendukung kebijakan dan langkah yang diambil KPID DKI Jakarta. “Lakukan terobosan yang sinergi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Jadikan raker ini untuk menghasilkan keputusan terbaik bagi KPID DKI,”

Sementara itu, Ketua KPID DKI Jakarta Kawiyan mengatakan pihaknya bertekad melakukan berbagai terobosan di lembaga yang dipimpinnya. “Selain melakukan konsolidasi kelembagaan agar KPID punya dukungan anggaran yang memadai, kami juga sudah siapkan program yang bermanfaat bagi masyarakat,” tegas Kawiyan.

Rapat kerja KPID yang berlangsung selama sehari penuh membahas dan menyusung program untuk tahun 2019. Riano P Ahmad yakin Pemprov DKI Jakarta akan memberikan dukungan anggaran terhadap program-program yang dibuat KPID.

Komentar Berita

Berita Lainnya

Partai Keadilan Sejahtera/PKS (ilustrasi)

Politik 20 Juli 2018 - 19:55 WIB

Lampu Kuning untuk PKS, PAN, Nasdem, dan Hanura

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) baru-baru ini menggelar survei terkait Pemilu 2019. Hasil survei LIPI memprediksi hanya enam partai politik (parpol) yang…

Republik.co.id

Ilustrasi siswa SMA

Nasional 20 Juli 2018 - 16:55 WIB

Dinas Pendidikan Kota Depok Larang Guru Berikan PR bagi Siswa

DEPOK - Pemerintah Kota Depok menerapkan kebijakan semua guru di sekolah Depok mulai dari TK, SD, SMP, untuk tidak memberikan pekerjaan rumah (PR) bagi siswa. Sekretaris…

Kompas.com

Tahanan KPK

Politik 20 Juli 2018 - 15:38 WIB

KPK Minta KPU Tegas, Coret Bacaleg Eks Napi Korupsi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk tegas menegakan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 20 Tahun 2018. Aturan ini salah…

Viva.co.id

Agnez Mo Meriahkan Peluncuran SUV Glory 580

Otomotif 20 Juli 2018 - 09:39 WIB

Telah Meluncur Pesaing Honda C-RV dengan Harga Miring

PT Sokonindo Automobile akhirnya secara resmi meluncurkan mobil terbarunya DFSK Glory 580 pada Kamis 19 Juli 2018. Mobil yang punya tampilan gagah bak Honda CR-V…

Vica.co.id

Jaksa Agung HM Prasetyo memberikan keterangan pers di Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Kamis (12/7).

Hukum 20 Juli 2018 - 06:42 WIB

Kejagung Sudah tidak Buru Riza Chalid dalam Kasus Freeport

Kejaksaan Agung menyatakan sudah tidak memburu lagi pengusaha M Riza Chalid terkait rekaman Freeport Indonesia. Alasannya, penyelidikan kasus itu tidak dilanjutkan.…

Republik.co.id

Lalu Muhammad Zohri bersama

Olahraga 18 Juli 2018 - 15:56 WIB

Luar Biasa, Muhammad Zohri Disopiri Presiden Jokowi

Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, mendapat kesempatan bertemu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu siang, 18…

ViVa.co.id

Anak-anak secara tekun mengamati cara pembelajaran membaca Al Qur’an dengan metoda mama papa di Majlis Taklim Masjid Al Gopur, Cicayur 1, Pagedangan, BSD City.”

Nasional 17 Juli 2018 - 16:38 WIB

Program BBQ (Berantas Buta Qurán) Dengan Metode Mama Papa Mulai Diterapkan Di Masjid-Masjid BSD City

Program BBQ yang diluncurkan pada 23 Mei 2018 lalu di Masjid As Syarif BSD City, sudah dijalankan di masjid-masjid BSD City dan sekitarnya.