Newslink.co.id - Sumber informasi terpercaya

Sabtu, 22 September 2018 - 02:12 WIB

Ketua KPI Pusat Yuliandre: KPID DKI Jakarta Harus Jadi Barometer

Oleh : Epr | Kamis, 22 Maret 2018 - 14:24 WIB

Ketua KPI Pusat Yuliandre bersama jajaran KPID DKI Jakarta
Ketua KPI Pusat Yuliandre bersama jajaran KPID DKI Jakarta
Jakarta- Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi DKI Jakarta harus jadi barometer bagi KPID-KPID di seluruh Indonesia, sebagai lembaga independen yang mewakili kepentingan masyarakat akan penyiaran. Harapan itiu disampaikan Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis saat memberi pengarahan pada Rapat Kerja KPID Provinsi DKI Jakarta, di Hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat, Senin (19/3/2018).

“Jika eksistensi KPID di DKI Jakarta tidak terlihat dikhawatirkan akan merembet ke daerah-daerah lain. Raker ini adalah momentum awal bagi KPID DKI dalam mewujudkan siaran yang tidak hanya bermanfaat tapi juga mencerdaskan masyarakat,” tegas Yuliandre Darwis.

Yuliandre mengaku optimis KPID DKI Jakarta dapat menunjukkan eksistensi dan kinerja terbaik dengan susunan komisioner yang ada saat ini. “Saya punya harapan besar terhadap KPID DKI Jakarta, agar kita bisa bersama-sama membangun dan memperjuangkan hak masyarakat mendapatkan penyiaran bermartabat”, papar Yuliandre.

Apalagi, kata Yuliandre, dalam waktu dekat bangsa Indonesia menghadapi agenda politik nasional yang membutuhkan kontribusi KPI Daerah dalam melakukan pengawasan konten-konten siaran dari radio dan televisi lokal di seluruh daerah.

Hal senada diungkapkan Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Riano P. Ahmad yang hadir dala Raker KPID DKI Jakarta yang mengambil tema “Konsolidasi Kelembagaan untuk Mewujudkan Penyiaran Bermartabat.” Riano meminta KPID DKI Jakarta menunjukkan eksistensinya sebagai lembaga yang tidak hanya melakukan pengawasan, tapi juga mengedukasi masyarakat.

“Masyarakat masih banyak yang belum mengenal dan memahami keberadaan dan fungsi KPID DKI Jakarta. Untuk itu, KPID DKI Jakarta harus melakukan sosialisasi intensif hingga ke tingkat wilayah, jika perlu hingga ke tingkat kecamatan dan kelurahan,” ujar Riano.

Politisi PPP ini menegaskan, DPRD DKI Jakarta siap mendukung kebijakan dan langkah yang diambil KPID DKI Jakarta. “Lakukan terobosan yang sinergi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Jadikan raker ini untuk menghasilkan keputusan terbaik bagi KPID DKI,”

Sementara itu, Ketua KPID DKI Jakarta Kawiyan mengatakan pihaknya bertekad melakukan berbagai terobosan di lembaga yang dipimpinnya. “Selain melakukan konsolidasi kelembagaan agar KPID punya dukungan anggaran yang memadai, kami juga sudah siapkan program yang bermanfaat bagi masyarakat,” tegas Kawiyan.

Rapat kerja KPID yang berlangsung selama sehari penuh membahas dan menyusung program untuk tahun 2019. Riano P Ahmad yakin Pemprov DKI Jakarta akan memberikan dukungan anggaran terhadap program-program yang dibuat KPID.

Komentar Berita

Berita Lainnya

Bakal calon presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengikuti upacara Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2018 di Kampus Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018).

Politik 21 September 2018 - 00:36 WIB

Tommy dan Titiek Soeharto Masuk dalam Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga

Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya…

Kompas.com

Bupati Purbalingga, Tasdi terkena Operasi Tangkap Tangan KPK

Hukum 20 September 2018 - 00:31 WIB

Uang Suap Bupati Purbalingga Diduga untuk Dana Kampanye Pilgub Jateng Oleh Dusep Malik,

Bupati Pubalingga, Tasdi mengungkapkan bahwa uang suap yang dia terima digunakan untuk kepentingan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pada Pilgub Jawa Tengah.…

Viva.co.id

Bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan).

Politik 19 September 2018 - 18:39 WIB

Kubu Prabowo Pakai Tagar Baru #2019PrabowoSandi

Kubu pendukung pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno kembali mendeklarasikan tanda pagar atau tagar dukungan kepada pasangan itu. Kali…

Viva.co.id

Gubernur NTB periode 2018-2023, Zulkieflimansyah, saat dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 19 September 2018. TEMPO/Subekti.

Politik 19 September 2018 - 15:14 WIB

Gubernur NTB Zulkieflimansyah Ogah Jadi Timses Jokowi

Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah menyatakan tidak mau menjadi anggota tim sukses kubu mana pun dalam pemilihan presiden 2019. Prioritas utama saat…

Tempo.co

Tekan Defisit Perdagangan, Pemerintah Genjot Ekspor Batubara dan CPO

Ekbis 19 September 2018 - 00:33 WIB

Tekan Defisit Perdagangan, Pemerintah Genjot Ekspor Batubara dan CPO

Pemerintah berupaya mengurangi defisit transaksi perdagangan dengan menggenjot ekspor sumber daya alam seperti batubara yang harganya saat ini tengah dalam tren…

Ipotnews.com

Geram Dengan Impor, Otto Hasibuan Ajak Advokat Pejuang Bela Rizal Ramli

Politik 17 September 2018 - 14:40 WIB

Geram Dengan Impor, Otto Hasibuan Ajak Advokat Pejuang Bela Rizal Ramli

Partai Nasdem melayangkan somasi kepada ekonom senior Dr Rizal Ramli. RR, sapaannya, dituding partai besutan Surya Paloh itu telah menyebar fitnah. Partai Nasdem…

Rmol.co

Politikus Syahrul Yasin Limpo (kiri) dan Taufik Basari (kanan) di Polda Metro Jaya. (Kanavino/detikcom)

Politik 17 September 2018 - 14:10 WIB

Somasi soal Surya Paloh Tak Direspons, NasDem Polisikan Rizal Ramli

Partai NasDem melaporkan mantan Menko Maritim Rizal Ramli (RR) ke Polda Metro Jaya. Rizal dituding telah mencemarkan nama baik Ketum NasDem Surya Paloh lewat pernyataannya…

detik.com