Newslink.co.id - Sumber informasi terpercaya

Rabu, 17 Oktober 2018 - 09:43 WIB

Ketum Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla Apresiasi Pengembang Yang Memakmurkan Masjid

Oleh : Fitabd | Sabtu, 14 April 2018 - 22:10 WIB

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla & MD President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe (ke 4 dari kanan) serta jajaran Pengurus Dewan Masjid Indonesia dan FMMB berfoto bersama usai proses penandatanganan nota kesepahaman.
Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla & MD President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe (ke 4 dari kanan) serta jajaran Pengurus Dewan Masjid Indonesia dan FMMB berfoto bersama usai proses penandatanganan nota kesepahaman.
Jakarta – Penandatanganan kerjasama nota kesepahaman kerja sama model pengembangan entrepreneurship, kreatifitas dan inovasi umat antara Sinar Mas Land dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Forum Masjid dan Mushola BSD (FMMB) dilakukan pada 14 April 2018 di kantor pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jalan Jenggala 1 No.3 Jakarta. Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga menjabat sebagai Ketua Umum DMI.

Jusuf Kalla dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Sinar Mas Land sebagai pengembang yang ikut mendukung program DMI yaitu memakmurkan dan dimakmurkan masjid dengan memberikan beasiswa kepada remaja masjid.
Kerjasama ini merupakan salah satu program Corporate Social Resposibilty (CSR) dari Sinar Mas Land, dengan tujuan mengembangkan sinergi positif antara Sinar Mas Land dengan remaja masjid FMMB di sekitar wilayah Tangerang Raya.

Nantinya Sinar Mas Land akan membiayai pelatihan programmer atau coding bagi remaja masjid yang sudah lolos dari test awal yang diadakan oleh FMMB. Para remaja masjid yang sudah lolos seleksi akan mendapatkan beasiswa dan belajar coding di GeeksFarm, sebuah start up di bidang teknologi digital di BSD City.

Program beasiswa coding ini sudah berlangsung beberapa kali dan kini akan memasuki gelombang ke-3 yang sedang dalam tahap seleksi. Untuk gelombang pertama telah meluluskan 10 orang remaja masjid dan gelombang kedua telah meluluskan 9 orang. Selain GeeksFarm, perusahaan digital lainnya yang juga berkantor di BSD City yaitu Purwadhika Start Up dan Coding School siap ikut terlibat dalam program positif ini.

Managing Director President Office Sinar Mas Land – Dhony Rahajoe mengatakan bahwa program ini sesuai dengan visi dari DMI yaitu bertujuan untuk memakmurkan dan dimakmurkan masjid, selain itu juga para anggota FMMB juga berkesempatan mempelajari ilmu dibidang teknologi digital dengan hal positif yang saat ini sedang berkembang sangat pesat’.

Dalam kerjasama ini juga melibatkan DMI yang diharapkan dapat memberikan masukan-masukan dan usulan terkait dengan program yang sudah dijalankan. Jusuf Kalla juga mengusulkan agar DMI juga mengadakan kegiatan dengan memanfaatkan teknologi agar dapat dimanfaatkan masjid dan program kompetisi arsitektur masjid khas Indonesia.

Imam Addaruqutni selaku Sekretaris Jenderal DMI menyambut baik program ini dan kerjasama ini. “Kerjasama ini sangat positif, apalagi disaksikan oleh Pak JK selaku ketua umum DMI. Mudah-mudahan program ini dapat segera direalisasikan. Pemberdayaan masyarakat melalui masjid akan sangat terasa menyejukkan bagi masyarakat. ”tutur Imam Addaruqurni.

Sedangkan Agus Wahyudi selaku Dewan Presidium FMMB yang beranggotakan 70 masjid dan mushola di kawasan Tangerang menyambut gembira kesepakatan DMI, BSD dan FMMB dalam membangun Kerjasama Model Pengembangan Entreprenuership, Kreativitas dan Inovasi Umat dalam Rangka memakmurkan dan dimakmurkan masjid. “Kerjasama ini sesuai dengan fungsi dan peran yang diemban FMMB sebagai lembaga kerjasama dan silaturahim antar masjid di BSD dan Sekitarnya yaitu dalam Sinergi Pengelolaan Masjid untuk mengatasi permasalahan Umat melalui Pemberdayaan Umat Berbasis Masjid yang menjadikan masjid sebagai basis kegiatan umat untuk Pengembangan Kegiatan Keagamaan, Pendidikan, Kesehatan Masyarakat, Kepemudaan dan Pemberdayaan Ekonomi berbasis Masjid dan Sosial Kebudayaan”, ucapnya.

Komentar Berita

Berita Lainnya

Tersangka selaku Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin tiba di kantor KPK, Jakarta

Politik 16 Oktober 2018 - 16:25 WIB

Tersangka Suap Meikarta, Neneng Dipecat dari Tim Kampanye Jokowi-Maruf

Partai Golkar mengambil keputusan kepada kadernya Neneng Hasanah Yasin, Bupati Bekasi nonaktif, menyusul tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Neneng…

Viva.co.id

Petinggi Lippo Group Billy Sindoro ditahan KPK. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)

Hukum 16 Oktober 2018 - 16:18 WIB

Bos Lippo Billy Sindoro Ditahan KPK Terkait Suap Meikarta

Direktur Operasional Lippo Group, Billy Sindoro ditahan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (16/10). Billy merupakan tersangka suap terkait izin…

cnnindonesia.com

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin

Hukum 16 Oktober 2018 - 00:04 WIB

KPK Tetapkan Bupati Bekasi sebagai Tersangka

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin sebagai tersangka. Neneng diduga menerima suap terkait proyek perizinan proyek…

Kompas.com

Peluru mengenai tenaga ahli dari anggota DPR, Bambang Heri.

Nasional 15 Oktober 2018 - 17:13 WIB

Gedung DPR Ditembak, Peluru Tembus Jilbab Tenaga Ahli

Dua ruangan anggota DPR ditembak orang tak dikenal, Senin, 15 Oktober 2018. Pertama adalah ruang 1313 milik Bambang Heri dari Fraksi Partai Golkar. Kedua adalah…

Viva.co.id

Ketua Umum Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Abdul Manan

Hukum 14 Oktober 2018 - 15:23 WIB

IndonesiaLeaks Tantang Pihak yang Sebut Skandal Buku Merah Hoax

Inisiator IndonesiaLeaks menegaskan, laporan tentang 'buku merah' yang mengungkap dugaan suap kepada Kapolri Tito Karnavian, bukanlah berita bohong atau hoax seperti…

Viva.co.id

Menteri Keuangan Sri Mulyani

Ekbis 14 Oktober 2018 - 00:29 WIB

Sri Mulyani Sabet Penghargaan Menteri Keuangan Terbaik

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mendapat penghargaan sebagai Menteri Keuangan Terbaik 2018. Penghargaan Finance Minister of the Year, East Asia Pacific itu…

Viva.co.id

Presiden Repuplik Indonesia Ir Joko Widodo melakukan rakor (rapat Kordinasi) "pengendalian program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa di deliserdang Sumatra Utara, 8 Oktober 2018.

Ekbis 10 Oktober 2018 - 20:50 WIB

Premium Batal Naik, Ini Tiga Hal yang Menjadi Pertimbangan Jokowi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi membatalkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis premium. Pembatalan ini dilakukan kurang dari dua jam setelah…

Tempo.co