Newslink.co.id - Sumber informasi terpercaya

Minggu, 17 Februari 2019 - 22:31 WIB

Ketum Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla Apresiasi Pengembang Yang Memakmurkan Masjid

Oleh : Fitabd | Sabtu, 14 April 2018 - 22:10 WIB

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla & MD President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe (ke 4 dari kanan) serta jajaran Pengurus Dewan Masjid Indonesia dan FMMB berfoto bersama usai proses penandatanganan nota kesepahaman.
Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla & MD President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe (ke 4 dari kanan) serta jajaran Pengurus Dewan Masjid Indonesia dan FMMB berfoto bersama usai proses penandatanganan nota kesepahaman.
Jakarta – Penandatanganan kerjasama nota kesepahaman kerja sama model pengembangan entrepreneurship, kreatifitas dan inovasi umat antara Sinar Mas Land dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Forum Masjid dan Mushola BSD (FMMB) dilakukan pada 14 April 2018 di kantor pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jalan Jenggala 1 No.3 Jakarta. Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga menjabat sebagai Ketua Umum DMI.

Jusuf Kalla dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Sinar Mas Land sebagai pengembang yang ikut mendukung program DMI yaitu memakmurkan dan dimakmurkan masjid dengan memberikan beasiswa kepada remaja masjid.
Kerjasama ini merupakan salah satu program Corporate Social Resposibilty (CSR) dari Sinar Mas Land, dengan tujuan mengembangkan sinergi positif antara Sinar Mas Land dengan remaja masjid FMMB di sekitar wilayah Tangerang Raya.

Nantinya Sinar Mas Land akan membiayai pelatihan programmer atau coding bagi remaja masjid yang sudah lolos dari test awal yang diadakan oleh FMMB. Para remaja masjid yang sudah lolos seleksi akan mendapatkan beasiswa dan belajar coding di GeeksFarm, sebuah start up di bidang teknologi digital di BSD City.

Program beasiswa coding ini sudah berlangsung beberapa kali dan kini akan memasuki gelombang ke-3 yang sedang dalam tahap seleksi. Untuk gelombang pertama telah meluluskan 10 orang remaja masjid dan gelombang kedua telah meluluskan 9 orang. Selain GeeksFarm, perusahaan digital lainnya yang juga berkantor di BSD City yaitu Purwadhika Start Up dan Coding School siap ikut terlibat dalam program positif ini.

Managing Director President Office Sinar Mas Land – Dhony Rahajoe mengatakan bahwa program ini sesuai dengan visi dari DMI yaitu bertujuan untuk memakmurkan dan dimakmurkan masjid, selain itu juga para anggota FMMB juga berkesempatan mempelajari ilmu dibidang teknologi digital dengan hal positif yang saat ini sedang berkembang sangat pesat’.

Dalam kerjasama ini juga melibatkan DMI yang diharapkan dapat memberikan masukan-masukan dan usulan terkait dengan program yang sudah dijalankan. Jusuf Kalla juga mengusulkan agar DMI juga mengadakan kegiatan dengan memanfaatkan teknologi agar dapat dimanfaatkan masjid dan program kompetisi arsitektur masjid khas Indonesia.

Imam Addaruqutni selaku Sekretaris Jenderal DMI menyambut baik program ini dan kerjasama ini. “Kerjasama ini sangat positif, apalagi disaksikan oleh Pak JK selaku ketua umum DMI. Mudah-mudahan program ini dapat segera direalisasikan. Pemberdayaan masyarakat melalui masjid akan sangat terasa menyejukkan bagi masyarakat. ”tutur Imam Addaruqurni.

Sedangkan Agus Wahyudi selaku Dewan Presidium FMMB yang beranggotakan 70 masjid dan mushola di kawasan Tangerang menyambut gembira kesepakatan DMI, BSD dan FMMB dalam membangun Kerjasama Model Pengembangan Entreprenuership, Kreativitas dan Inovasi Umat dalam Rangka memakmurkan dan dimakmurkan masjid. “Kerjasama ini sesuai dengan fungsi dan peran yang diemban FMMB sebagai lembaga kerjasama dan silaturahim antar masjid di BSD dan Sekitarnya yaitu dalam Sinergi Pengelolaan Masjid untuk mengatasi permasalahan Umat melalui Pemberdayaan Umat Berbasis Masjid yang menjadikan masjid sebagai basis kegiatan umat untuk Pengembangan Kegiatan Keagamaan, Pendidikan, Kesehatan Masyarakat, Kepemudaan dan Pemberdayaan Ekonomi berbasis Masjid dan Sosial Kebudayaan”, ucapnya.

Komentar Berita

Berita Lainnya

Presiden Joko Widodo (kanan) menerima pendiri sekaligus CEO Bukalapak.com Achmad Zaky (kiri) di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (16/2/2019).

Nasional 16 Februari 2019 - 11:59 WIB

CEO Bukalapak sampaikan permintaan maaf ke Presiden Jokowi

Pendiri dan CEO Bukalapak Ahmad Zaky secara pribadi menyampaikan permintaan maaf kepada Presiden Joko Widodo soal cuitan di akun Twitternya beberapa waktu lalu.…

Antaranews.com

Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia Ismail Yusanto.

Hukum 15 Februari 2019 - 21:02 WIB

MA Sahkan Pembubaran HTI, Tolak Kasasi

Mahkamah Agung (MA) menolak kasasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Putusan itu tertanggal Kamis 14 Februari 2019. Perkara nomor 27 K/TUN/2019 itu diadili oleh ketua…

Viva.co.id

Utang luar negeri naik menjadi Rp5.312 triliun

Ekbis 15 Februari 2019 - 20:09 WIB

Utang luar negeri naik menjadi Rp5.312 triliun

Utang luar negeri Indonesia naik 6,9 persen secara tahun ke tahun pada akhir triwulan IV 2018 menjadi 376,8 miliar dolar AS atau setara dengan Rp5.312 triliun (asumsi…

Antaranews.com

Ekonom senior Indef Faisal Basri. (ANTARA News/Ade Irma Junida)

Ekbis 14 Februari 2019 - 20:57 WIB

Indef: jalan tol bukan solusi turunkan biaya logistik

Ekonom senior Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Faisal Basri menyebut jalan tol bukanlah solusi efektif untuk menurunkan biaya logistik.…

Antaranews.com

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah

Politik 14 Februari 2019 - 15:20 WIB

Fahri Hamzah Minta Pemerintah Klarifikasi Kabar Prabowo Dilarang Salat

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, ikut menyoroti soal Capres RI nomor 02 Prabowo Subianto yang dilarang salat Jumat di salah satu masjid di kota Semarang. Fahri…

Viva.co.id

Foto: Jeremy Teti (Pinkan Anggraini/detikHOT)

Hiburan 13 Februari 2019 - 00:16 WIB

Jeremy Teti Suka Wanita Seperti Yeyen Lydia, Karena Seksi?

Jeremy Teti mengungkapkan sosok wanita idamannya. Eks pembawa berita itu menyebutkan satu nama artis Indonesia yang dinilai masuk kriterianya, yakni artis Yeyen…

detik.com

Department Head CSR BSD City – Idham Muchlis (keempat dari kiri) memberikan beasiswa coding kepada orang tua penerima beasiswa (keenam dari kanan).

Teknologi 10 Februari 2019 - 18:17 WIB

Sinar Mas Land Bersama Techpolitan Berikan Program Beasiswa Coding

Sinar Mas Land bersama Techpolitan memberikan program beasiswa Coding kepada warga sekitar BSD City untuk dilatih menjadi programmer handal.