Newslink.co.id - Sumber informasi terpercaya

Senin, 27 Mei 2019 - 10:02 WIB

Ketum Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla Apresiasi Pengembang Yang Memakmurkan Masjid

Oleh : Fitabd | Sabtu, 14 April 2018 - 22:10 WIB

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla & MD President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe (ke 4 dari kanan) serta jajaran Pengurus Dewan Masjid Indonesia dan FMMB berfoto bersama usai proses penandatanganan nota kesepahaman.
Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla & MD President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe (ke 4 dari kanan) serta jajaran Pengurus Dewan Masjid Indonesia dan FMMB berfoto bersama usai proses penandatanganan nota kesepahaman.
Jakarta – Penandatanganan kerjasama nota kesepahaman kerja sama model pengembangan entrepreneurship, kreatifitas dan inovasi umat antara Sinar Mas Land dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Forum Masjid dan Mushola BSD (FMMB) dilakukan pada 14 April 2018 di kantor pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jalan Jenggala 1 No.3 Jakarta. Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga menjabat sebagai Ketua Umum DMI.

Jusuf Kalla dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Sinar Mas Land sebagai pengembang yang ikut mendukung program DMI yaitu memakmurkan dan dimakmurkan masjid dengan memberikan beasiswa kepada remaja masjid.
Kerjasama ini merupakan salah satu program Corporate Social Resposibilty (CSR) dari Sinar Mas Land, dengan tujuan mengembangkan sinergi positif antara Sinar Mas Land dengan remaja masjid FMMB di sekitar wilayah Tangerang Raya.

Nantinya Sinar Mas Land akan membiayai pelatihan programmer atau coding bagi remaja masjid yang sudah lolos dari test awal yang diadakan oleh FMMB. Para remaja masjid yang sudah lolos seleksi akan mendapatkan beasiswa dan belajar coding di GeeksFarm, sebuah start up di bidang teknologi digital di BSD City.

Program beasiswa coding ini sudah berlangsung beberapa kali dan kini akan memasuki gelombang ke-3 yang sedang dalam tahap seleksi. Untuk gelombang pertama telah meluluskan 10 orang remaja masjid dan gelombang kedua telah meluluskan 9 orang. Selain GeeksFarm, perusahaan digital lainnya yang juga berkantor di BSD City yaitu Purwadhika Start Up dan Coding School siap ikut terlibat dalam program positif ini.

Managing Director President Office Sinar Mas Land – Dhony Rahajoe mengatakan bahwa program ini sesuai dengan visi dari DMI yaitu bertujuan untuk memakmurkan dan dimakmurkan masjid, selain itu juga para anggota FMMB juga berkesempatan mempelajari ilmu dibidang teknologi digital dengan hal positif yang saat ini sedang berkembang sangat pesat’.

Dalam kerjasama ini juga melibatkan DMI yang diharapkan dapat memberikan masukan-masukan dan usulan terkait dengan program yang sudah dijalankan. Jusuf Kalla juga mengusulkan agar DMI juga mengadakan kegiatan dengan memanfaatkan teknologi agar dapat dimanfaatkan masjid dan program kompetisi arsitektur masjid khas Indonesia.

Imam Addaruqutni selaku Sekretaris Jenderal DMI menyambut baik program ini dan kerjasama ini. “Kerjasama ini sangat positif, apalagi disaksikan oleh Pak JK selaku ketua umum DMI. Mudah-mudahan program ini dapat segera direalisasikan. Pemberdayaan masyarakat melalui masjid akan sangat terasa menyejukkan bagi masyarakat. ”tutur Imam Addaruqurni.

Sedangkan Agus Wahyudi selaku Dewan Presidium FMMB yang beranggotakan 70 masjid dan mushola di kawasan Tangerang menyambut gembira kesepakatan DMI, BSD dan FMMB dalam membangun Kerjasama Model Pengembangan Entreprenuership, Kreativitas dan Inovasi Umat dalam Rangka memakmurkan dan dimakmurkan masjid. “Kerjasama ini sesuai dengan fungsi dan peran yang diemban FMMB sebagai lembaga kerjasama dan silaturahim antar masjid di BSD dan Sekitarnya yaitu dalam Sinergi Pengelolaan Masjid untuk mengatasi permasalahan Umat melalui Pemberdayaan Umat Berbasis Masjid yang menjadikan masjid sebagai basis kegiatan umat untuk Pengembangan Kegiatan Keagamaan, Pendidikan, Kesehatan Masyarakat, Kepemudaan dan Pemberdayaan Ekonomi berbasis Masjid dan Sosial Kebudayaan”, ucapnya.

Komentar Berita

Berita Lainnya

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menunjukkan buku berjudul Jokowi People Power saat jeda pemeriksaan untuk salat Jumat, di Polda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan, Jakarta, 24 Mei 2019. ANTARA

Nasional 25 Mei 2019 - 00:25 WIB

Diperiksa 10 Jam, Amien Rais Jelaskan Maksud People Power

Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais diperiksa selama sekitar 10 jam sebagai saksi dalam kasus dugaan makar dengan tersangka…

Tempo.co

Perawatan lapangan pesawat terbang yang dikelola oleh Asia Aero Technology

Ekbis 24 Mei 2019 - 06:55 WIB

Dari Tukang Rumput Jadi Pengelola Bandara

Banyak yang punya helikopter dan pesawat terbang pribadi. Tapi hanya satu yang punya bandaranya.

Pendiri Yayasan Pesantren Adz-Dzikra, KH Muhammad Arifin Ilham. (Screenshot via instagram @alvin_411)

Nasional 23 Mei 2019 - 00:17 WIB

Arifin Ilham Meninggal Dunia di Malaysia

Pendiri Yayasan Pesantren Az-Zikra KH Muhammad Arifin Ilham alias Ustaz Arifin Ilham meninggal karena penyakit kanker getah bening yang diidapnya. Dia tutup usia…

cnnindonesia.com

 Taksi listrik yang beroperasi di Jakarta

Opini 22 Mei 2019 - 08:50 WIB

SKOR 1 – 0

Kali ini saya menang 1 – 0. Melawan Pak Dahlan Iskan. Dalam soal cepet-cepetan punya pengalaman naik taksi listrik di Jakarta.

Prabowo Gugat Hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi Calon presiden Prabowo Subianto berencana mengajukan gugatan sengketa pemilu ke Mahkamah Konstitusi. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Nasional 21 Mei 2019 - 12:59 WIB

Prabowo Gugat Hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi

Home Nasional Internasional Ekonomi Olahraga Teknologi Hiburan Gaya Hidup Infografis Foto Video Fokus Kolom Terpopuler Indeks BREAKING NEWS: Pidato Jokowi Usai…

cnnindonesia.com

Jokowi-Ma'ruf Amin (Rengga Sancaya/detikcom)

Nasional 21 Mei 2019 - 03:51 WIB

KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Pemenang Pilpres 2019

Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menuntaskan rekapitulasi nasional hasil Pilpres 2019. Pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin ditetapkan menjadi pemenang…

detik.com

Empat muazin mengumandangkan azan di Masjid Kesultanan Ternate

Religi 18 Mei 2019 - 09:11 WIB

Uniknya Masjid Kesultanan Ternate, 4 Muazin Kumandangkan Azan

Masjid Kesultanan Ternate atau Sigi Lamo merupakan warisan harta kekayaan budaya yang dimiliki bangsa Indonesia. Selain menjadi saksi bisu sejarah perkembangan…

Viva.co.id