Newslink.co.id - Sumber informasi terpercaya

Senin, 22 Juli 2019 - 14:27 WIB

Cek Kesiapan Mudik Menhub Akan Lepas Goweser Jakarta Surabaya

Oleh : EB | Minggu, 15 April 2018 - 21:02 WIB

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengkampanyekan keselamatan berkendara menjelang musim mudik Lebaran 2018. Untuk mengecek kesiapan kota-kota di Pantai Utara Jawa menghadapi masa mudik lebaran Idul Fitri Juni mendatang, Budi Karya menurunkan komunitas peseda atau goweser dari Jakarta ke Surabaya.

Rencananya pada Mei sebelum puasa sekitar 20 peserta yang akan berangkat dari Jakarta menyusuri jalur pantura. Nantinya di setiap kota akan bergabung komunitas peseda setempat bekerja sama dengan Dinas Perhubungan setempat.

Di Cirebon tim mengecek kesiapan mudik di kota udang, kemudian lanjut ke Semarang, Solo sampai finish di Surabaya, "Nanti di Surabaya sambil kami ramp check (kelaikan kendaraan) sebagai kesiapan armada bus di terminal Bungur Sari Surabaya ujarnya.

"Kami ingin memastikan mudik tahun ini aman, nyaman dan menyenangkan," tegas Menteri Budi Karya Sumadi yang pagi tadi sudah bersiap dengan sepedanya.

Untuk mengecek kesiapan para goweser ini, Minggu, 15 April 2018, anggota komunitas berkumpul di rumah Dinas Menteri Perhubungan di Kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan. Bersama Menteri Perhubungan minggu pagi ini melakukan pemanasan keliling Jakarta.

"Para peseda ini sangat idealis. Mereka bisa membantu kami melihat kesiapan kota-kota menghadapi arus mudik sambil mengkampanyekan keselamatan berkendara safety riding," kata BKS panggilan Menteri Budi Karya Sumadi di atas sadel sepedanya.

Gowes Kemenhub ini mengusung tema, ayo gowes, memberi semangat membangun kerja,kerja, kerja. Menurut Ketua Electro ITS Cycling Club (Elits CC) Teddy Bara Iskandar, "Tim akan akan memulai perjalanan dari Jakarta ke Cirebon, lanjut Semarang sampai finish di Surabaya," ujarnya.

Komentar Berita

Berita Lainnya

Siti Hardiyanti Rukmana (Mbak Tutut) menyerahkan dokumen Soeharto ke negara

Nasional 18 Juli 2019 - 13:23 WIB

Keluarga Cendana Serahkan Harta Karun Milik Soeharto ke Negara

Keluarga Cendana menyerahkan arsip dan dokumen penting perjalanan Presiden ke-2 Soeharto dan Ibu Tien Soeharto selama memimpin Republik Indonesia kepada Arsip Nasional…

Viva.co.id

Pertemuan Jokowi-Prabowo di kereta MRT.

Nasional 13 Juli 2019 - 11:40 WIB

Jokowi Ungkap Alasan Bertemu Prabowo di Kereta MRT

Lokasi pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak disangka-sangka. Keduanya ternyata memilih bertemu di dalam…

Viva.co.id

Presiden Joko Widodo bertemu calon presiden, Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019).

Nasional 13 Juli 2019 - 11:21 WIB

Momen Jokowi-Prabowo Berpelukan, Akhiri Era "Cebong" dan "Kampret"

Presiden Joko Widodo akhirnya kembali bertemu dengan mantan rival dua kalinya dalam ajang pemilihan presiden, Prabowo Subianto di Stadion MRT Lebak Bulus, Sabtu…

Kompas.com

Jokowi bertemu dengan Prabowo. (Andhika/detikcom)

Nasional 13 Juli 2019 - 10:15 WIB

Akhirnya! Jokowi dan Prabowo Bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya bertemu hari ini. Mereka bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus. Prabowo sebelumnya…

detik.com

Bendera Gerindra

Opini 04 Juli 2019 - 15:12 WIB

Gerindra Mau Jadi Oposisi atau “Oplosan”

Gerindra harus menjadi oposisi jika ingin suaranya tetap besar. Artinya , oposisi merupakan pilihan terbaik bagi Gerindra ketimbang menjadi “oplosan”

Salah satu sudut Pesantrean Zamzam Assyifa yang menempati bangunan apartemen, di Margonda Depok.

Religi 04 Juli 2019 - 05:26 WIB

Pesantren Di Apartemen

Sejauh yang saya tahu, ini pesantren pertama di Indonesia yang menempati kompleks apartemen. Menempati 15 lantai dari satu tower apartemen tersebut.

Fatma Bahalwan

Ekbis 25 Juni 2019 - 20:56 WIB

Natural Cooking Class ala Fatma Bahalwan

Dari kegiatan memasak itu, Fatma kini menulis banyak buku best seller di bidang kuliner