Newslink.co.id - Sumber informasi terpercaya

Selasa, 17 September 2019 - 11:13 WIB

Cek Kesiapan Mudik Menhub Akan Lepas Goweser Jakarta Surabaya

Oleh : EB | Minggu, 15 April 2018 - 21:02 WIB

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengkampanyekan keselamatan berkendara menjelang musim mudik Lebaran 2018. Untuk mengecek kesiapan kota-kota di Pantai Utara Jawa menghadapi masa mudik lebaran Idul Fitri Juni mendatang, Budi Karya menurunkan komunitas peseda atau goweser dari Jakarta ke Surabaya.

Rencananya pada Mei sebelum puasa sekitar 20 peserta yang akan berangkat dari Jakarta menyusuri jalur pantura. Nantinya di setiap kota akan bergabung komunitas peseda setempat bekerja sama dengan Dinas Perhubungan setempat.

Di Cirebon tim mengecek kesiapan mudik di kota udang, kemudian lanjut ke Semarang, Solo sampai finish di Surabaya, "Nanti di Surabaya sambil kami ramp check (kelaikan kendaraan) sebagai kesiapan armada bus di terminal Bungur Sari Surabaya ujarnya.

"Kami ingin memastikan mudik tahun ini aman, nyaman dan menyenangkan," tegas Menteri Budi Karya Sumadi yang pagi tadi sudah bersiap dengan sepedanya.

Untuk mengecek kesiapan para goweser ini, Minggu, 15 April 2018, anggota komunitas berkumpul di rumah Dinas Menteri Perhubungan di Kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan. Bersama Menteri Perhubungan minggu pagi ini melakukan pemanasan keliling Jakarta.

"Para peseda ini sangat idealis. Mereka bisa membantu kami melihat kesiapan kota-kota menghadapi arus mudik sambil mengkampanyekan keselamatan berkendara safety riding," kata BKS panggilan Menteri Budi Karya Sumadi di atas sadel sepedanya.

Gowes Kemenhub ini mengusung tema, ayo gowes, memberi semangat membangun kerja,kerja, kerja. Menurut Ketua Electro ITS Cycling Club (Elits CC) Teddy Bara Iskandar, "Tim akan akan memulai perjalanan dari Jakarta ke Cirebon, lanjut Semarang sampai finish di Surabaya," ujarnya.

Komentar Berita

Berita Lainnya

Bawang goreng telah menjadi icon bisnis kota Palu

Artikel 15 September 2019 - 19:41 WIB

Icon Bisnis

Saya sebut bawang goreng sebagai icon bisnis kota Palu karena semua kawan saya di Palu menjawab itu. Berarti bawang goreng identik dengan kota Palu.

Nota Kesepahamanan (MoU) strategis antara Sinar Mas Land dan Microsoft untuk BSD City akan membangun inisiatif ekosistem digital untuk smart city.

Ekbis 13 September 2019 - 11:06 WIB

Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia bersama Microsoft

Sinar Mas Land bekerja sama dengan Microsoft dalam mengubah kota mandiri terbesarnya, BSD City menjadi the first integrated smart digital city.

Sinar Mas Land kembangkan BSD Innovation Labs bersama dengan GK Plug and Play Indonesia dan Digitaraya, rekanan Google Developers Launchpad di Indonesia.

Ekbis 12 September 2019 - 13:18 WIB

Startup melalui BSD Innovation Labs

BSD Innovation Labs akan menjadi startup accelerator untuk Property Technology (Proptech) pertama di Indonesia.

Bawang putih

Artikel 11 September 2019 - 23:57 WIB

Swasembada Bawang Putih Bukan Ilusi

pemerintah menargetkan swasembada Bawang Putih dapat dicapai tahun 2019, dimajukan dari target sebelumnya tahun 2033

Dum Truk di penambangan batubara

Ekbis 11 September 2019 - 07:08 WIB

Terendah Sejak 2 Tahun Terakhir, Harga Batubara Acuan Makin Lesu

Harga Batubara Acuan (HBA) September 2019 anjlok sebesar US$65,79/ton. Sempat naik tipis di bulan Agusus sebesar US$ 72,67/ton, HBA September terkoreksi sebesar…

Duniatambang.co.id

Wakaf kolonial di era milenial

Ekbis 11 September 2019 - 06:46 WIB

Wakaf Nangis Getih, Wakaf Kolonial di Era Milenial (2)

Teman saya kecewa berat. Lahan yang diwakafkan kepada ustadz-nya ternyata mangkrak. Tidak tanggung-tanggung: nganggur empat tahun!

Kupielon tawarkan kerjasama bisnis dengan 3 pasti

Ekbis 08 September 2019 - 20:15 WIB

Jurus Antigagal KUPIELON

Tanda-tanda saya akan punya bisnis kopi tampaknya menguat belakangan ini. Terutama setelah bertemu Rani Mayasari, owner coffee shop Kupielon