Newslink.co.id - Sumber informasi terpercaya

Sabtu, 21 Juli 2018 - 22:06 WIB

Cek Kesiapan Mudik Menhub Akan Lepas Goweser Jakarta Surabaya

Oleh : EB | Minggu, 15 April 2018 - 21:02 WIB

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengkampanyekan keselamatan berkendara menjelang musim mudik Lebaran 2018. Untuk mengecek kesiapan kota-kota di Pantai Utara Jawa menghadapi masa mudik lebaran Idul Fitri Juni mendatang, Budi Karya menurunkan komunitas peseda atau goweser dari Jakarta ke Surabaya.

Rencananya pada Mei sebelum puasa sekitar 20 peserta yang akan berangkat dari Jakarta menyusuri jalur pantura. Nantinya di setiap kota akan bergabung komunitas peseda setempat bekerja sama dengan Dinas Perhubungan setempat.

Di Cirebon tim mengecek kesiapan mudik di kota udang, kemudian lanjut ke Semarang, Solo sampai finish di Surabaya, "Nanti di Surabaya sambil kami ramp check (kelaikan kendaraan) sebagai kesiapan armada bus di terminal Bungur Sari Surabaya ujarnya.

"Kami ingin memastikan mudik tahun ini aman, nyaman dan menyenangkan," tegas Menteri Budi Karya Sumadi yang pagi tadi sudah bersiap dengan sepedanya.

Untuk mengecek kesiapan para goweser ini, Minggu, 15 April 2018, anggota komunitas berkumpul di rumah Dinas Menteri Perhubungan di Kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan. Bersama Menteri Perhubungan minggu pagi ini melakukan pemanasan keliling Jakarta.

"Para peseda ini sangat idealis. Mereka bisa membantu kami melihat kesiapan kota-kota menghadapi arus mudik sambil mengkampanyekan keselamatan berkendara safety riding," kata BKS panggilan Menteri Budi Karya Sumadi di atas sadel sepedanya.

Gowes Kemenhub ini mengusung tema, ayo gowes, memberi semangat membangun kerja,kerja, kerja. Menurut Ketua Electro ITS Cycling Club (Elits CC) Teddy Bara Iskandar, "Tim akan akan memulai perjalanan dari Jakarta ke Cirebon, lanjut Semarang sampai finish di Surabaya," ujarnya.

Komentar Berita

Berita Lainnya

Partai Keadilan Sejahtera/PKS (ilustrasi)

Politik 20 Juli 2018 - 19:55 WIB

Lampu Kuning untuk PKS, PAN, Nasdem, dan Hanura

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) baru-baru ini menggelar survei terkait Pemilu 2019. Hasil survei LIPI memprediksi hanya enam partai politik (parpol) yang…

Republik.co.id

Ilustrasi siswa SMA

Nasional 20 Juli 2018 - 16:55 WIB

Dinas Pendidikan Kota Depok Larang Guru Berikan PR bagi Siswa

DEPOK - Pemerintah Kota Depok menerapkan kebijakan semua guru di sekolah Depok mulai dari TK, SD, SMP, untuk tidak memberikan pekerjaan rumah (PR) bagi siswa. Sekretaris…

Kompas.com

Tahanan KPK

Politik 20 Juli 2018 - 15:38 WIB

KPK Minta KPU Tegas, Coret Bacaleg Eks Napi Korupsi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk tegas menegakan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 20 Tahun 2018. Aturan ini salah…

Viva.co.id

Agnez Mo Meriahkan Peluncuran SUV Glory 580

Otomotif 20 Juli 2018 - 09:39 WIB

Telah Meluncur Pesaing Honda C-RV dengan Harga Miring

PT Sokonindo Automobile akhirnya secara resmi meluncurkan mobil terbarunya DFSK Glory 580 pada Kamis 19 Juli 2018. Mobil yang punya tampilan gagah bak Honda CR-V…

Vica.co.id

Jaksa Agung HM Prasetyo memberikan keterangan pers di Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Kamis (12/7).

Hukum 20 Juli 2018 - 06:42 WIB

Kejagung Sudah tidak Buru Riza Chalid dalam Kasus Freeport

Kejaksaan Agung menyatakan sudah tidak memburu lagi pengusaha M Riza Chalid terkait rekaman Freeport Indonesia. Alasannya, penyelidikan kasus itu tidak dilanjutkan.…

Republik.co.id

Lalu Muhammad Zohri bersama

Olahraga 18 Juli 2018 - 15:56 WIB

Luar Biasa, Muhammad Zohri Disopiri Presiden Jokowi

Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, mendapat kesempatan bertemu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu siang, 18…

ViVa.co.id

Anak-anak secara tekun mengamati cara pembelajaran membaca Al Qur’an dengan metoda mama papa di Majlis Taklim Masjid Al Gopur, Cicayur 1, Pagedangan, BSD City.”

Nasional 17 Juli 2018 - 16:38 WIB

Program BBQ (Berantas Buta Qurán) Dengan Metode Mama Papa Mulai Diterapkan Di Masjid-Masjid BSD City

Program BBQ yang diluncurkan pada 23 Mei 2018 lalu di Masjid As Syarif BSD City, sudah dijalankan di masjid-masjid BSD City dan sekitarnya.