Newslink.co.id - Sumber informasi terpercaya

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:22 WIB

Empat Terduga Teroris Ditembak Tim Densus 88 di Cianjur

Oleh : EB | Minggu, 13 Mei 2018 - 05:42 WIB

Honda Brio warna silver dengan nomor polisi (Nopol) F 1614 UZ, yang dinaiki terduga teroris
Honda Brio warna silver dengan nomor polisi (Nopol) F 1614 UZ, yang dinaiki terduga teroris
EMPAT orang terduga teroris tewas ditembak anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 di Terminal Pasirhayam, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Minggu (13/5/2018) sekitar pukul 02.00 WIB.

Berdasarkan informasi, keempat pelaku yang menggunakan sebuah mobil Honda Brio warna silver dengan nomor polisi (Nopol) F 1614 UZ itu telah dibuntuti petugas sejak dari wilayah Sukabumi.

Saat di wilayah Cianjur, tepatnya di Perempat Pasirhayam para terduga teroris itu diduga telah mengetahui keberadaan petugas.

Sehingga mereka mencoba melarikan diri, dengan masuk ke dalam kawasan Terminal Pasirhayam. Tak mau target buruannya lepas, petugas dari Densus 88 langsung melakukan pengejaran.

Namun saat akan diberhentikan oleh petugas keempat terduga teroris itu mencoba melawan dengan senjata api yang mereka bawa.

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah SIK MH, mengungkapkan keempat terduga teroris itu ditembak karena melakukan perlawanan.

"Keempat terduga teroris terpaksa ditembak petugas karena melakukan perlawanan saat akan di lakukan penangkapan," ungkap Soliyah didampingi Wakapolres, Kompol Santiadji Kartasasmita saat ditemui di lokasi kejadian, Minggu (13/5/2018) dini hari.

Selain berhasil menembak mati para terduga teroris, jelas Soliyah, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga akan digunakan untuk aksi teror jelang pelaksanaan Ramadan dan Idul Fitri mendatang.

"Petugas juga mengamankan barang bukti, yaitu satu unit mobil yang ditumpangi para terduga teroris, dua pucuk senjata api rakitan jenis revolver, tiga buah tas yang diduga berisi bahan peledak, dua buah pelindung kepala (helm), satu lembar kertas bergambar sketsa rakitan senjata api, dan beberapa barang bukti lainnya," jelasnya.

Soliyah menyebutkan untuk barang bukti mobil yang digunakan para terduga teroris langsung diamankan di kantor polisi terdekat.

"Kendaraannya kami amankan di kantor polisi terdekat, sembari menunggu tim Jihandak Gegana.

Komentar Berita

Berita Lainnya

Koreografer Pembukaan Asian Games 2018, Eko Supriyanto. Tempo/ Mitra Tarigan

Nasional 19 Agustus 2018 - 00:08 WIB

Cerita Eko Supriyanto Terpilih Jadi Koreografer Tari Asian Games

Siapakah di balik penampilan spektakuler ribuan penari di acara pembukaan Asian Games 2018, Sabtu, 18/8? Ada ribuan penari tampil dan mereka diarahkan oleh dua…

Tempo.co

Presiden Joko Widodo mengendarai sepeda motor pada Upacara Pembukaan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8). (INASGOC/Dhoni Setiawan)

Nasional 18 Agustus 2018 - 21:01 WIB

Riuh Netizen Samakan Jokowi Naik Motor dengan Tom Cruise

Malam ini Gelora Bung karno (GBK) terbakar semangat pembukaan pesta olahraga se Asia, Asian Games 2018. Rangkaian acara dibuka oleh video perjalanan presiden Joko…

Cnnindonesia.com

Kemeriahan Pembukaan Asian Games 2018 (Foto: Dikhy Sasra/detikcom)

Nasional 18 Agustus 2018 - 20:35 WIB

Pembukaan Asian Games 2018: Meraih Bintang Bikin GBK Bergoyang

Via Vallen menjadi penampil pertama di pembukaan Asian Games 2018. Lantunan lagu Via Vallen bikin penonton, atlet, dan Presiden Jokowi kompak bergoyang. Lagu Meraih…

detik.com

Yohanes Marcal (13) alias Joni, bersam kedua orang tuanya, saat bersama Komandan Korem 161 Wira Sakti Kupang Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, di Bandara El Tari Kupang, Sabtu (18/8/2018)

Nasional 18 Agustus 2018 - 16:47 WIB

Panglima TNI akan Beri Prioritas kepada Yohanes Si Pemanjat Tiang Bendera

Aksi heroik dari Yohanes Gama Marchal Lau (13), yang memanjat tiang bendera pada saat upacara HUT RI ke-73 di Pantai Motaain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur,…

Kompas.com

Nadiem Makarim. Foto: Bagus Prihantoro Nugroho

Ekbis 18 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Nadiem Buka-bukaan Soal Untung Go-Jek

Setelah sukses menyandang status sebagai startup unicorn (bernilai USD 1 miliar) pertama di Indonesia, kini Go-Jek bersiap untuk membukukan catatan emas lainnya.…

detik.com

Penampilan Via Vallen dalam konser 50 hari menuju Asian Games Indonesia- Palembang di Jakarta, Sabtu (30/6).

Hiburan 18 Agustus 2018 - 07:40 WIB

"Meraih Bintang" Dinyanyikan Berbeda dalam Lima Bahasa Asing

Sejak pertama kali muncul di kanal Youtube pada 30 Juni 2018, lagu tema Asian Games 2018 "Meraih Bintang" telah menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Hingga…

republika.co.id

Video yang memperlihatkan aksi Yohanes saat memanjat tiang demi kelancaran upacara kemerdekaan di perbatasan RI-Timor Leste. Video itu viral di media sosial.

Nasional 18 Agustus 2018 - 07:35 WIB

Aksi Siswa SMP Pemanjat Tiang Bendera di Belu Dilakukan Spontan

Aksi Yohanes Ande Kala Marcal (13) alias Joni yang memanjat tiang bendera untuk memperbaiki tali bendera yang tersangkut saat upacara peringatan HUT ke-73 RI di…

Kompas.com