Newslink.co.id - Sumber informasi terpercaya

Rabu, 17 Juli 2019 - 22:00 WIB

Peringati Sumpah Pemuda, Sinar Mas Land Gelar Program Aku Cinta Tanah Air

Oleh : Epr | Senin, 29 Oktober 2018 - 00:11 WIB

Sinar Mas Land menggelar kegiatan penguatan pendidikan karakter generasi muda bertajuk Aku Cinta Tanah Air pada tanggal 27 28 Oktober 2018
Sinar Mas Land menggelar kegiatan penguatan pendidikan karakter generasi muda bertajuk Aku Cinta Tanah Air pada tanggal 27 28 Oktober 2018
Tangerang, BSD City - Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober, melaksanakan kegiatan penguatan karakter generasi muda yang diberi nama Aku Cinta Tanah Air. Kegiatan yang diselenggarakan melalui Rumah Pintar BSD City, salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan dari PT BSD Tbk, digelar di Markas Komando Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI serpong, Sabtu-Minggu, 27- 28 Oktober 2018.

Program Aku Cinta Tanah Air tahun ini merupakan kali ketiga bekerjasama dengan Kodiklat TNI, setelah pelaksanaan pertama di tahun 2016 dalam bentuk Seminar Degradasi Bangsa dan berikutnya di tahun 2017, yang menjadi bagian dari kegiatan Festival Hijau.

Kepala Departemen CSR Sinar Mas Land Idham Muchlis mengatakan Program Aku Cinta Tanah Air kali ini mengambil tema Meningkatkan Nasionalisme dan Patriotisme dalam rangka Penguatan Karakter Generasi Muda. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari dalam bentuk Latihan Dasar Bela Negara dan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa, ujar Idham.

Lebih lanjut Idham menjelaskan, Program Aku Cinta Tanah Air tahun 2018 diikuti 200 anggota OSIS dari SMP/MTs di wilayah Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang, yang selama ini mendapatkan pendampingan dari Sinar Mas Land melalui penerapan program Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM).

Dalam sejumlah kegiatan CSR, PT BSD Tbk sering kali melibatkan sekolah-sekolah yang menerapkan program GSM di Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang Tangerang. Hal ini menjadi bentuk stimulan bagi para pelajar sekolah tersebut dalam mendukung aspek pendidikan karakter yang di kedepankan oleh GSM, katanya.

Sementara menurut Wadan Kodiklat TNI, Marsekal Pertama TNI Ismet Ismaya Soleh, “ini merupakan kerjasama yang ketiga dengan Sinar Mas Land, sebelumnya diadakan di Sinar Mas Land, namun kali ini di Kodiklat TNI Buaran, Serpong. Kegiatan ini sebagai upaya mewujudkan Rasa Cinta Tanah Air, dan TNI juga berperan serta dalam membangun anak bangsa untuk menumbuhkan rasa cinta tanah, persatuan dan kesatuan bangsa, melalui kesiplinan dan ketangguhan.

Dalam kegiatan Aku Cinta Tanah Air 2018, selain penarasumber utama dari Kodiklat TNI, juga didukung oleh BNN Tangsel dan Indonesia Bebas Narkoba yang memberikan materi tentang antinarkoba kepada para peserta. Diharapkan dengan kegiatan ini, PT BSD Tbk melalui Rumah Pintar BSD City dapat terus memberdayakan siswa sekolah untuk menjadi generasi muda yang memiliki semangat patriot dan rasa nasionalisme yang tinggi. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Pertemuan Jokowi-Prabowo di kereta MRT.

Nasional 13 Juli 2019 - 11:40 WIB

Jokowi Ungkap Alasan Bertemu Prabowo di Kereta MRT

Lokasi pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak disangka-sangka. Keduanya ternyata memilih bertemu di dalam…

Viva.co.id

Presiden Joko Widodo bertemu calon presiden, Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019).

Nasional 13 Juli 2019 - 11:21 WIB

Momen Jokowi-Prabowo Berpelukan, Akhiri Era "Cebong" dan "Kampret"

Presiden Joko Widodo akhirnya kembali bertemu dengan mantan rival dua kalinya dalam ajang pemilihan presiden, Prabowo Subianto di Stadion MRT Lebak Bulus, Sabtu…

Kompas.com

Jokowi bertemu dengan Prabowo. (Andhika/detikcom)

Nasional 13 Juli 2019 - 10:15 WIB

Akhirnya! Jokowi dan Prabowo Bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya bertemu hari ini. Mereka bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus. Prabowo sebelumnya…

detik.com

Bendera Gerindra

Opini 04 Juli 2019 - 15:12 WIB

Gerindra Mau Jadi Oposisi atau “Oplosan”

Gerindra harus menjadi oposisi jika ingin suaranya tetap besar. Artinya , oposisi merupakan pilihan terbaik bagi Gerindra ketimbang menjadi “oplosan”

Salah satu sudut Pesantrean Zamzam Assyifa yang menempati bangunan apartemen, di Margonda Depok.

Religi 04 Juli 2019 - 05:26 WIB

Pesantren Di Apartemen

Sejauh yang saya tahu, ini pesantren pertama di Indonesia yang menempati kompleks apartemen. Menempati 15 lantai dari satu tower apartemen tersebut.

Fatma Bahalwan

Ekbis 25 Juni 2019 - 20:56 WIB

Natural Cooking Class ala Fatma Bahalwan

Dari kegiatan memasak itu, Fatma kini menulis banyak buku best seller di bidang kuliner

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. ANTARA FOTO/M AGUNG RAJASA

Ekbis 25 Juni 2019 - 00:45 WIB

AirAsia Pindah ke Bandara Kertajati pada 30 Juni, Lion Mulai 1 Juli

Maskapai AirAsia dan Lion Air akan memindahkan penerbangan rute domestiknya dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB)…

katadata.co.id