Newslink.co.id - Sumber informasi terpercaya

Rabu, 19 Juni 2019 - 23:58 WIB

Sinar Mas Land Journalist Bowling Tournament 2019

Oleh : Epr | Minggu, 07 April 2019 - 05:09 WIB

Menteri Komunikasi dan informatika Republik Indonesia, Rudiantara menggelindingkan bola bowling sebagai tanda simbolis dibukanya Sinar Mas Land Journalist Bowling Tournament di Spincity Bowling The Breeze, BSD City (6/4)
Menteri Komunikasi dan informatika Republik Indonesia, Rudiantara menggelindingkan bola bowling sebagai tanda simbolis dibukanya Sinar Mas Land Journalist Bowling Tournament di Spincity Bowling The Breeze, BSD City (6/4)
Tangerang, BSD City - Untuk kali kedua ajang boling para jurnalis bertajuk Sinar Mas Land Journalist Bowling Tournament 2019 berhadiah total Rp 36,5 juta yang digelar di Spin City Bowling Alley, The Breeze, BSD City, Tangerang, Sabtu (6/5/2019).

Tercatat 160 peserta dari berbagai media massa nasional dan daerah berpartisipasi dalam kompetisi boling antar media yang digelar Sinar Mas Land bekerjasama dengan Jurnalis Suka dan Peduli Olahraga (Jusraga).


Sebelum bermain, peserta mendapatkan coaching clinic dari dua atlet boling Tanah Air, Putty Armein dan Sharon Liman Santoso tentang teknik dasar bermain boling yang baik.

Managing Director President Office Sinar Mas Land, Donny Rahajoe dalam acara pembukaan mengatakan, Sinar Mas Land Journalist Bowling Tournament 2019 ini merupakan ajang untuk berkumpul para wartawan. Acara ini juga menjadi sarana bagi Sinar Mas Land untuk lebih saling mengenal dan mempererat tali silahturahmi dengan para wartawan.


"Ajang ini menjadi bagian dari pembuktian dari para wartawan untuk memenangi persaingan dalam bermain boling dengan sesama jurnalis," ujar Donny. Ia meminta para peserta bersemangat untuk bermain, mengingat ajang ini akan digelar secara rutin setiap tahun. Selain ajang boling, Sinar Mas Land bersama Jusraga juga menggelar perhelatan basket antar media yang sudah berjalan selama enam tahun.


Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memberikan apresiasi kepada Sinar Mas Land dan Jusraga sebagai penyelenggara turnamen yang telah menggelar acara, terlebih pesertanya semuanya para jurnalis. "Perhelatan ini adalah ajang untuk bergembira ria dengan sesama wartawan. Ini adalah pesta para wartawan dan harus berlangsung fun," kata Rudiantara.

Lebih lanjut pria ramah kelahiran Bogor, 3 Mei 1959 ini menambahkan, melalui ajang ini jaringan para wartawan semakin luas dan erat sehingga dalam pekerjaan pun terjalin hubungan baik, terutama dalam pekerjaan menyampaikan informasi kepada masyaraka. Selain itu, dirinya akan mengajak para menteri-menteri lainnya untuk bisa melakukan olahraga ini.

"Saya akan ajak sesama menteri untuk meluangkan waktu bermain boling dan bisa diberikan pelatihan pula oleh para atlet boling," imbuh Rudiantara. Selanjutnya, Rudiantara berkesempatan menggelindingkan bola boling sebagai tanda simbolis dibukanya Sinar Mas Land Journalist Bowling Tournament 2019. Selain itu juga memberikan hadiah bagi para juara.

Ajang ini memainkan tiga nomor, yakni tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran. Untuk tunggal putra dimenangi Lendy Ramadhan dari Tribunnews. Tahun lalu, Lendy berada diperingkat ketiga. "Saya hanya mencoba bermain fokus dan jaga stamina, karena itu kunci kemenangan dalam bermain boling," ujar Lendy. Dia mengaku, kemenangan kali ini berkat pengalaman tahun lalu di peringkat tiga. Untuk nomor ganda putra, duet Kompas TV Okke dan Hutomo meraih gelar juara. Sedangkan nomor ganda campuran, Israr Iftah dan Idealisa dari Republika menjadi juara.

Komentar Berita

Berita Lainnya

Foto: Istimewa/Carscoops

Otomotif 17 Juni 2019 - 11:06 WIB

Mewah! Ini Mobil Nasional Pertama Vietnam

Hanoi - Vietnam akan mengirim mobil nasional pertama bernama VinFast ke konsumen mulai hari ini, Senin (17/6/2019). Dua di antara mobil nasional Vietnam tergolong…

detik.com

Foto: Istimewa/Carscoops

Otomotif 17 Juni 2019 - 11:06 WIB

Mewah! Ini Mobil Nasional Pertama Vietnam

Hanoi - Vietnam akan mengirim mobil nasional pertama bernama VinFast ke konsumen mulai hari ini, Senin (17/6/2019). Dua di antara mobil nasional Vietnam tergolong…

detik.com

Jersey Babe Ruth

Olahraga 17 Juni 2019 - 06:55 WIB

Jersey Babe Ruth Jadi Memorabilia Termahal

Jersey (seragam tim) New York Yankees yang dikenakan oleh legenda bisbol Babe Ruth terjual dalam lelang yang mencetak rekor 5,6 juta dolar, kata satu pernyataan,…

republika.co.id

Joko Intarto, praktisi komunikasi, penyedia solusi video conference

Opini 16 Juni 2019 - 18:55 WIB

Sidang Live Pilpres

Mungkinkah live video conference digunakan dalam sidang MK? Bagaimana aspek teknik dan legalnya?

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar (Foto: inilahcom)

Ekbis 16 Juni 2019 - 07:36 WIB

Kabupaten Kolaka Segera Milki Smenter Feronikel

Kolaka - Fasilitas pemurnian (smelter) feronikel PT Ceria Nugraha Indotama (CNI) di Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara akan memenuhi target dapat…

inilah.com

Greenland Mencair, Laut Meninggi

Luar Negeri 16 Juni 2019 - 00:52 WIB

2 Miliar Ton Es Greenland Mencair

Greenland kehilangan lebih dari 2 miliar ton es atau 40 persen lebih wilayahnya pada Jumat kemarin. Greenland adalah pulau besar di Kutub Utara yang dipenuhi banyak…

Tempo.co

Bangkrut Itu Ilmu Sukses. Sebuah buku "Berani Bangkrut" lahir dari pengalaman motivator bisnis dan pengusaha waralaba Dr Ir H Wahyu Indrasakti Saidi MSc

Opini 12 Juni 2019 - 05:32 WIB

Bangkrut Itu Ilmu Sukses

Anda percaya bangkrut itu ilmu sukses? Saya percaya. Sangat percaya. Semua pengusaha sukses mengatakan pernah bangkrut. Tidak hanya sekali. Tapi berkali-kali. Tapi,…