Newslink.co.id - Sumber informasi terpercaya

Selasa, 17 September 2019 - 11:13 WIB

Inayah, Perempuan Pemenang Sinar Mas Land Drone Video Competition 2019

Oleh : Haputra | Minggu, 01 September 2019 - 10:25 WIB

Project Leader Digital Hub Irawan Harahap (paling kanan) bersama para pemenang Sinar Mas Land Drone Video Competition 2019, di The Breeze, BSD City, Tangerang, Sabtu (31/8/2019).
Project Leader Digital Hub Irawan Harahap (paling kanan) bersama para pemenang Sinar Mas Land Drone Video Competition 2019, di The Breeze, BSD City, Tangerang, Sabtu (31/8/2019).
Saat ini, kehadiran drone sedang menjadi fenomena di dunia fotografi dan sinematografi. Dengan kemampuan mengudara, drone memberikan perspektif baru yang selama ini tak bisa dijangkau lensa. Alhasil, drone menjadi tren yang diminati para pemburu visual demi mendapatkan gambar dengan lanskap yang luas dan berkesan megah. Hasil karya sinematografi kini diakui lewat kontes bergengsi yang melibatkan videographer atau pilot drone dari seluruh Indonesia. Drone Video Competition 2019: Discover BSD Digital City yang diselenggarakan oleh Sinar Mas Land menerima ratusan hasil karya video yang spektakuler mulai dari progres pengembangan Kawasan, edukasi, gaya hidup hingga hiburan yang tersedia di BSD City.

Dengan mengangkat tema utama “Live, Work, Learn, Play”, kompetisi pesawat kamera tanpa awak ini dibuka pada tanggal 21 Mei 2019 dan pengumuman pemenang diumumkan pada tanggal 31 Agustus 2019. Kompetisi bergengsi ini terbagi menjadi dua periode. Periode pertama pada tanggal 20 Mei – 20 Juli 2019 dimenangkan oleh Anton FPV (Juara 1), Fietter Chalim (Juara 2) dan Handry GW (Juara 3). Periode kedua pada tanggal 20 Juli – 20 Agustus 2019 dimenangkan oleh Nurul Inayah dengan hasil karya video “BSD City Drone” (Juara 1), Anton FPV dengan judul karya video “BSD City Showreel 2019” (Juara 2), Lutfi Hermawan Prasetyo dengan hasil karya video “BSD City is Like Our Home” (Juara 3).

Proses shooting sendiri akan dilakukan di area BSD City untuk menangkap momen-momen kehidupan yang menarik di BSD City. Setelah selesai melakukan shooting dan editing, peserta akan mengunggah karya videonya ke akun media sosial untuk menggalang likes sebanyak-banyaknya. Kemudian peserta akan mengirimkan hasil karya mereka kepada panitia untuk dilakukan proses penjurian. Penjurian dilakukan oleh panel juri yang terdiri dari ahli bidang drone, videografi dan jurnalistik seperti Kemal Pahlevi, Eddy Hasby, Anton Chandra, dan Billy Soemawisastra, serta Sekjen Fasi, Kolonel Agung Sasongko. Karya dengan kualitas terbaik dan likes terbanyak akan menjadi pemenang dan akan dianugerahi hadiah ratusan juta rupiah.

Irawan Harahap selaku Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land mengatakan, “Selamat kepada seluruh pemenang Drone Video Competition 2019. Ratusan hasil karya video yang kami nilai sangat memukau. Tidak hanya itu, seluruh video juga telah menangkap dengan baik momen-momen kehidupan dan sisi-sisi menarik di BSD City. Drone tidak hanya diterbangkan untuk mengambil gambar begitu saja, tapi peserta juga harus memahami cara pengambilan creative shoot untuk dapat memaksimalkan alat yang mereka punya dalam menghasilkan karya terbaik. Kami harap kompetisi ini dapat mengakomodasi hobi dan keahlian masyarakat Indonesia dalam memanfaaatkan sisi positif teknologi perangkat terbang yang perkembangannya sedang masif di dunia.”

Live, Learn, Work, and Play
Content video masuk ke Drone Video Competition 2019 merepresentasikan hunian yang berkualitas yang dihadirkan Sinar Mas Land untuk masa depan kehidupan keluarga melalui 4 pilar BSD City, “Live, Learn, Work, and Play”. Live berarti peserta dapat menangkap sisi kehidupan di wilayah hunian baik perumahan maupun apartemen. Learn diartikan untuk menangkap sisi menarik dari fasilitas umum yang disediakan oleh BSD City seperti BSD Link, Stasiun Cisauk, Pasar Modern Intermoda, Taman Kota hingga kampus-kampus ternama di BSD City. Peserta juga dapat meliput momen di kantor-kantor yang berdiri di BSD City dan merepresentasikan pilar ‘Work’, seperti Green Office Park, BSD CBD, maupun Kawasan Ruko BSD City. Pilar terakhir, Play, memungkinkan peserta untuk meliput fasilitas hiburan ikonik yang ada di BSD City seperti AEON Mall, ICE BSD City, Ocean Park atau Taman Tekno.

Tujuan diadakannya Drone Video Competition adalah untuk memperkenalkan BSD City melalui teknologi yang sedang berkembang masif yaitu drone. Ini menunjukkan BSD City sebagai kota mandiri yang mengakomodasi kepentingan hingga hobi para penghuninya. Tujuan ini bermula dari visi Sinar Mas Land untuk menciptakan kehidupan yang bahagia dan lengkap bagi siapapun yang berkegiatan di BSD City.

“Selama bertahun-tahun, Sinar Mas Land telah mengembangkan konsep kota yang mengakomodasi kepentingan dan keinginan warganya. Kami telah membangun tidak hanya hunian dan fasilitas publik yang megah, ikonik, dan sustainable tetapi lebih jauh kami telah membangun kehidupan masyarakat yang baik. Oleh karena itu kami merasa perlu untuk menangkap sisi menarik kehidupan masyarakat ini untuk disebarkan luas kepada khalayak dan kami melihat kompetisi drone ini adalah sarana yang sangat baik untuk melakukan itu.”, tutup Irawan.(*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Bawang goreng telah menjadi icon bisnis kota Palu

Artikel 15 September 2019 - 19:41 WIB

Icon Bisnis

Saya sebut bawang goreng sebagai icon bisnis kota Palu karena semua kawan saya di Palu menjawab itu. Berarti bawang goreng identik dengan kota Palu.

Nota Kesepahamanan (MoU) strategis antara Sinar Mas Land dan Microsoft untuk BSD City akan membangun inisiatif ekosistem digital untuk smart city.

Ekbis 13 September 2019 - 11:06 WIB

Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia bersama Microsoft

Sinar Mas Land bekerja sama dengan Microsoft dalam mengubah kota mandiri terbesarnya, BSD City menjadi the first integrated smart digital city.

Sinar Mas Land kembangkan BSD Innovation Labs bersama dengan GK Plug and Play Indonesia dan Digitaraya, rekanan Google Developers Launchpad di Indonesia.

Ekbis 12 September 2019 - 13:18 WIB

Startup melalui BSD Innovation Labs

BSD Innovation Labs akan menjadi startup accelerator untuk Property Technology (Proptech) pertama di Indonesia.

Bawang putih

Artikel 11 September 2019 - 23:57 WIB

Swasembada Bawang Putih Bukan Ilusi

pemerintah menargetkan swasembada Bawang Putih dapat dicapai tahun 2019, dimajukan dari target sebelumnya tahun 2033

Dum Truk di penambangan batubara

Ekbis 11 September 2019 - 07:08 WIB

Terendah Sejak 2 Tahun Terakhir, Harga Batubara Acuan Makin Lesu

Harga Batubara Acuan (HBA) September 2019 anjlok sebesar US$65,79/ton. Sempat naik tipis di bulan Agusus sebesar US$ 72,67/ton, HBA September terkoreksi sebesar…

Duniatambang.co.id

Wakaf kolonial di era milenial

Ekbis 11 September 2019 - 06:46 WIB

Wakaf Nangis Getih, Wakaf Kolonial di Era Milenial (2)

Teman saya kecewa berat. Lahan yang diwakafkan kepada ustadz-nya ternyata mangkrak. Tidak tanggung-tanggung: nganggur empat tahun!

Kupielon tawarkan kerjasama bisnis dengan 3 pasti

Ekbis 08 September 2019 - 20:15 WIB

Jurus Antigagal KUPIELON

Tanda-tanda saya akan punya bisnis kopi tampaknya menguat belakangan ini. Terutama setelah bertemu Rani Mayasari, owner coffee shop Kupielon