Newslink.co.id - Sumber informasi terpercaya

Newslink.co.id - Sumber informasi terpercaya

Selasa, 17 September 2019 - 12:18 WIB

Fly Over Pancoran Dibuka, DKI: Jembatan Tahan 50 Tahun

Tempo.co | Selasa, 16 Januari 2018 - 08:27 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, Ahad, 14 Januari 2018, saat sedang memerika progres proyek flyover Pancoran, Jakarta Selatan, yang akan dibuka mulai besok pagi. Tempo/Fadiyah
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, Ahad, 14 Januari 2018, saat sedang memerika progres proyek flyover Pancoran, Jakarta Selatan, yang akan dibuka mulai besok pagi. Tempo/Fadiyah
Jakarta - Dinas Bina Marga DKI Jakarta meyakinkan bahwa kekuatan konstruksi jalan layang atau fly over Pancoran, Jakarta Selatan, bisa tahan hingga 50 tahun ke depan. Kepala Seksi Pembangunan Tidak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Hananto mengatakan, konstruksi jalan layang tersebut memang dirancang dengan ketahanan 50 tahun.

"Bahkan, kekuatan konstruksi fly over ini bisa lebih dari 50 tahun," kata Hananto kepada Tempo saat pembukaan fly over Pancoran, Senin, 15 Januari 2018. Pembukaan jalan layang tersebut rencananya akhir Desember 2017. Namun, karena ada beberapa bagian yang belum selesai akhirnya pembukaan jalan ditunda sampai hari ini.

Hananto berujar, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Komisi Keselamatan dan Terowongan Kementerian Perhubungan untuk membuka jalan layang itu, meski belum mendapatkan sertifikat laik fungsi (SLF). "Kami minta dahulu, nanti berikutnya baru diuji beban," ujar Hananto.

Menurut Hananto, uji beban jalan layang tersebut tidak akan memakan waktu lama. Uji beban akan dilakukan pekan ini. "Standar uji beban sesuai peraturan kementerian. Hanya membutuhkan waktu sejam. Nanti dilakukan saat kendaraan sepi," ucap Hananto.

Pemerintah membuka jalan layang itu meski belum mengantongi SLF, karena kebutuhan. Alasannya, tingkat kemacetan di Simpang Pancoran sudah cukup padat. "Ini untuk mencegah kemacetan yang semakin parah. Kami sudah mengirim surat untuk membuka jalan ini," ucap Hananto

Berita Lainnya

Bawang goreng telah menjadi icon bisnis kota Palu

Artikel 15 September 2019 - 19:41 WIB

Icon Bisnis

Saya sebut bawang goreng sebagai icon bisnis kota Palu karena semua kawan saya di Palu menjawab itu. Berarti bawang goreng identik dengan kota Palu.

Nota Kesepahamanan (MoU) strategis antara Sinar Mas Land dan Microsoft untuk BSD City akan membangun inisiatif ekosistem digital untuk smart city.

Ekbis 13 September 2019 - 11:06 WIB

Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia bersama Microsoft

Sinar Mas Land bekerja sama dengan Microsoft dalam mengubah kota mandiri terbesarnya, BSD City menjadi the first integrated smart digital city.

Sinar Mas Land kembangkan BSD Innovation Labs bersama dengan GK Plug and Play Indonesia dan Digitaraya, rekanan Google Developers Launchpad di Indonesia.

Ekbis 12 September 2019 - 13:18 WIB

Startup melalui BSD Innovation Labs

BSD Innovation Labs akan menjadi startup accelerator untuk Property Technology (Proptech) pertama di Indonesia.

Bawang putih

Artikel 11 September 2019 - 23:57 WIB

Swasembada Bawang Putih Bukan Ilusi

pemerintah menargetkan swasembada Bawang Putih dapat dicapai tahun 2019, dimajukan dari target sebelumnya tahun 2033

Dum Truk di penambangan batubara

Ekbis 11 September 2019 - 07:08 WIB

Terendah Sejak 2 Tahun Terakhir, Harga Batubara Acuan Makin Lesu

Harga Batubara Acuan (HBA) September 2019 anjlok sebesar US$65,79/ton. Sempat naik tipis di bulan Agusus sebesar US$ 72,67/ton, HBA September terkoreksi sebesar…

Duniatambang.co.id

Wakaf kolonial di era milenial

Ekbis 11 September 2019 - 06:46 WIB

Wakaf Nangis Getih, Wakaf Kolonial di Era Milenial (2)

Teman saya kecewa berat. Lahan yang diwakafkan kepada ustadz-nya ternyata mangkrak. Tidak tanggung-tanggung: nganggur empat tahun!

Kupielon tawarkan kerjasama bisnis dengan 3 pasti

Ekbis 08 September 2019 - 20:15 WIB

Jurus Antigagal KUPIELON

Tanda-tanda saya akan punya bisnis kopi tampaknya menguat belakangan ini. Terutama setelah bertemu Rani Mayasari, owner coffee shop Kupielon

Kepemimpinan Otoriter Jangan Sampai Jadi Preseden di Golkar

Politik 08 September 2019 - 11:47 WIB

Kepemimpinan Otoriter Jangan Sampai Jadi Preseden di Golkar

Sirajuddin Abdul Wahab: engkerdilan Partai Golkar akibat kepemimpinan yang lemah dan kekanak-kanakan harus dihentikan. Perilaku otoriter dan diskriminatif harus…