Newslink.co.id - Sumber informasi terpercaya

Newslink.co.id - Sumber informasi terpercaya

Rabu, 17 Juli 2019 - 21:21 WIB

Ini Fakta Menarik Hujan Duit di Kuningan yang Viral

Tempo.co | Jumat, 02 Maret 2018 - 13:37 WIB

Hujan duit di depan Pasar Festival, Kuningan, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu, 28 Februari 2018. Foto/facebook
Hujan duit di depan Pasar Festival, Kuningan, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu, 28 Februari 2018. Foto/facebook
Jakarta - Hujan duit di Kuningan yang sempat menjadi viral harusnya berlanjut hingga hari ini, Jumat, 2 Maret 2018. Namun, menurut Country Manager Indonesia 17 Media, Andryan Gouw, izinnya dicabut karena menimbulkan kemacetan.

"Karena macet dan viral banget, dicabut izinnya yg sisa 2 hari itu," ujar dia kepada Tempo, Kamis, 1 Maret 2018.

Sebelumnya, iklan Go-Jek di kawasan macet Kuningan juga membuat heboh jagat netizen pada Oktober lalu. Iklan itu berbentuk tulisan panjang seperti bagian novel, tanpa materi promosi lainnya. Meski keluar pakem, iklan itu juga membuat orang yang lewat secara tidak sadar akan membacanya sampai habis.

Sementara iklan Lazada November lalu di beberapa titik Jakarta juga menarik perhatian masyarakat. Iklan yang seolah dipasang secara terbalik itu mendapat banyak komentar warga. Ada yang menyebutnya salah pasang, dan aja juga yang menganggapnya kesengajaan.

Berikut fakta menarik hujan duit di Kuningan:

1. Terinspirasi Promo Go-Jek dan Lazada

Promo aplikasi 17 Live dengan kehebohan hujan duit di Kuningan telah berhasil menarik perhatian masyarakat. Menurut 17 Live, langkah mereka terinspirasi oleh promo billboard yang viral oleh Go-Jek dan Lazada sebelumnya. "Inspirasinya dari billboard Go-Jek dan Lazada sebelumnya yang nyentrik," ujar Andryan.

Andryan mengatakan, karena anggaran terbatas, perusahaan itu hanya melakukan promo di satu tempat. "Anggaran kami terbatas, tidak seperti mereka, jadi kami hanya bisa sewa satu billboard dan kami pilih untuk hujan duit di lokasi billboardnya," ujarnya.

2. Hanya Berlangsung 15 Menit

Kehebohan hujan duit di Kuningan, Jakarta, berlangsung tidak lama. Warga beramai-ramai dan berkerumun untuk menangkap lembaran-lembaran uang yang turun dari dekat billboard iklan acara 17 Live, yaitu 17Q.

Guyuran hujan duit ini sengaja disebar menggunakan mobil eskavator sekitar pukul 13.00 WIB. Namun, hujan duit tersebut tak berlangsung lama, hanya terjadi sekitar 15 menit.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @uhaqpratamap dan @Jktinfo itu menunjukkan ratusan orang di dekat Pasar Festival, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, berebut duit kertas pecahan Rp 2.000 hingga Rp 10 ribu yang disebar seseorang, yang menaiki gondola.

3. Bikin Macet Jalan Rasuna Said

Masyarakat terlihat memadati jalur motor dan mobil di depan GOR Soemantri Bojonegoro. Mereka berebut duit yang bertebaran itu. Saat hujan duit, seorang pengendara sepeda motor bahkan langsung turun dan ikut berebut sambil masih mengenakan helm. Kondisi itu membuat arus kendaraan menjadi tersendat. Terdengar suara klakson mobil meminta agar kendaraan bisa bergerak.

"Pesan yg ingin kami sampaikan disana adalah pesan yang ada pada billboard, yaitu program kami 17Q, kuis live pertama di Indonesia yang setiap harinya memberikan jutaan rupiah," ujar Andryan.

Berita Lainnya

Pertemuan Jokowi-Prabowo di kereta MRT.

Nasional 13 Juli 2019 - 11:40 WIB

Jokowi Ungkap Alasan Bertemu Prabowo di Kereta MRT

Lokasi pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak disangka-sangka. Keduanya ternyata memilih bertemu di dalam…

Viva.co.id

Presiden Joko Widodo bertemu calon presiden, Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019).

Nasional 13 Juli 2019 - 11:21 WIB

Momen Jokowi-Prabowo Berpelukan, Akhiri Era "Cebong" dan "Kampret"

Presiden Joko Widodo akhirnya kembali bertemu dengan mantan rival dua kalinya dalam ajang pemilihan presiden, Prabowo Subianto di Stadion MRT Lebak Bulus, Sabtu…

Kompas.com

Jokowi bertemu dengan Prabowo. (Andhika/detikcom)

Nasional 13 Juli 2019 - 10:15 WIB

Akhirnya! Jokowi dan Prabowo Bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya bertemu hari ini. Mereka bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus. Prabowo sebelumnya…

detik.com

Bendera Gerindra

Opini 04 Juli 2019 - 15:12 WIB

Gerindra Mau Jadi Oposisi atau “Oplosan”

Gerindra harus menjadi oposisi jika ingin suaranya tetap besar. Artinya , oposisi merupakan pilihan terbaik bagi Gerindra ketimbang menjadi “oplosan”

Salah satu sudut Pesantrean Zamzam Assyifa yang menempati bangunan apartemen, di Margonda Depok.

Religi 04 Juli 2019 - 05:26 WIB

Pesantren Di Apartemen

Sejauh yang saya tahu, ini pesantren pertama di Indonesia yang menempati kompleks apartemen. Menempati 15 lantai dari satu tower apartemen tersebut.

Fatma Bahalwan

Ekbis 25 Juni 2019 - 20:56 WIB

Natural Cooking Class ala Fatma Bahalwan

Dari kegiatan memasak itu, Fatma kini menulis banyak buku best seller di bidang kuliner

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. ANTARA FOTO/M AGUNG RAJASA

Ekbis 25 Juni 2019 - 00:45 WIB

AirAsia Pindah ke Bandara Kertajati pada 30 Juni, Lion Mulai 1 Juli

Maskapai AirAsia dan Lion Air akan memindahkan penerbangan rute domestiknya dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB)…

katadata.co.id

Deddy Corbuzier

Religi 24 Juni 2019 - 00:52 WIB

Usai Jadi Mualaf, Deddy Corbuzier Diminta Doakan Banyak Orang

Deddy Corbuzier begitu terkejut atas dukungan orang-orang usai dirinya menjadi mualaf. Ia pun mengucapkan terima kasih banyak atas respons positif dari masyarakat.…

detik.com