Newslink.co.id - Sumber informasi terpercaya

Newslink.co.id - Sumber informasi terpercaya

Sabtu, 17 November 2018 - 02:50 WIB

Ini Fakta Menarik Hujan Duit di Kuningan yang Viral

Tempo.co | Jumat, 02 Maret 2018 - 13:37 WIB

Hujan duit di depan Pasar Festival, Kuningan, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu, 28 Februari 2018. Foto/facebook
Hujan duit di depan Pasar Festival, Kuningan, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu, 28 Februari 2018. Foto/facebook
Jakarta - Hujan duit di Kuningan yang sempat menjadi viral harusnya berlanjut hingga hari ini, Jumat, 2 Maret 2018. Namun, menurut Country Manager Indonesia 17 Media, Andryan Gouw, izinnya dicabut karena menimbulkan kemacetan.

"Karena macet dan viral banget, dicabut izinnya yg sisa 2 hari itu," ujar dia kepada Tempo, Kamis, 1 Maret 2018.

Sebelumnya, iklan Go-Jek di kawasan macet Kuningan juga membuat heboh jagat netizen pada Oktober lalu. Iklan itu berbentuk tulisan panjang seperti bagian novel, tanpa materi promosi lainnya. Meski keluar pakem, iklan itu juga membuat orang yang lewat secara tidak sadar akan membacanya sampai habis.

Sementara iklan Lazada November lalu di beberapa titik Jakarta juga menarik perhatian masyarakat. Iklan yang seolah dipasang secara terbalik itu mendapat banyak komentar warga. Ada yang menyebutnya salah pasang, dan aja juga yang menganggapnya kesengajaan.

Berikut fakta menarik hujan duit di Kuningan:

1. Terinspirasi Promo Go-Jek dan Lazada

Promo aplikasi 17 Live dengan kehebohan hujan duit di Kuningan telah berhasil menarik perhatian masyarakat. Menurut 17 Live, langkah mereka terinspirasi oleh promo billboard yang viral oleh Go-Jek dan Lazada sebelumnya. "Inspirasinya dari billboard Go-Jek dan Lazada sebelumnya yang nyentrik," ujar Andryan.

Andryan mengatakan, karena anggaran terbatas, perusahaan itu hanya melakukan promo di satu tempat. "Anggaran kami terbatas, tidak seperti mereka, jadi kami hanya bisa sewa satu billboard dan kami pilih untuk hujan duit di lokasi billboardnya," ujarnya.

2. Hanya Berlangsung 15 Menit

Kehebohan hujan duit di Kuningan, Jakarta, berlangsung tidak lama. Warga beramai-ramai dan berkerumun untuk menangkap lembaran-lembaran uang yang turun dari dekat billboard iklan acara 17 Live, yaitu 17Q.

Guyuran hujan duit ini sengaja disebar menggunakan mobil eskavator sekitar pukul 13.00 WIB. Namun, hujan duit tersebut tak berlangsung lama, hanya terjadi sekitar 15 menit.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @uhaqpratamap dan @Jktinfo itu menunjukkan ratusan orang di dekat Pasar Festival, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, berebut duit kertas pecahan Rp 2.000 hingga Rp 10 ribu yang disebar seseorang, yang menaiki gondola.

3. Bikin Macet Jalan Rasuna Said

Masyarakat terlihat memadati jalur motor dan mobil di depan GOR Soemantri Bojonegoro. Mereka berebut duit yang bertebaran itu. Saat hujan duit, seorang pengendara sepeda motor bahkan langsung turun dan ikut berebut sambil masih mengenakan helm. Kondisi itu membuat arus kendaraan menjadi tersendat. Terdengar suara klakson mobil meminta agar kendaraan bisa bergerak.

"Pesan yg ingin kami sampaikan disana adalah pesan yang ada pada billboard, yaitu program kami 17Q, kuis live pertama di Indonesia yang setiap harinya memberikan jutaan rupiah," ujar Andryan.

Berita Lainnya

Sejumlah mantan karyawan PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) melakukan aksi di depan Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Jawa Timur, Rabu, 14 November 2018.

Ekbis 16 November 2018 - 00:05 WIB

Ada Investor Berminat Suntik Dana, Apakah Merpati akan Diprivatisasi?

Peluang PT Merpati Nusantara Airlines untuk beroperasi kembali terbuka setelah Pengadilan Niaga Surabaya mengabulkan proposal perdamaian permohonan Penundaan Kewajiban…

Viva.co.id

Test drive MINI Cooper Countryman di Tangerang, 13 November 2018. Tempo/Muhammad Kurnianto

Otomotif 14 November 2018 - 06:46 WIB

Akselerasi MINI Cooper Baru 6,7 Detik, Simak Speknya dan Harganya

MINI meluncurkan empat kendaraan terbarunya yakni new MINI Cooper 3 Door, new MINI Cooper S 3 Door, new MINI Cooper 5 Door, New MINI Cooper Countryman rakitam lokal…

Tempo.co

Yanto Suryawan - Head of Marketing Digital Hub, Sinar Mas Land, sedang menjelaskan BSD City yang bertransformasi menjadi Smart City & proyek Digital Hub, BSD City.

Ekbis 14 November 2018 - 06:27 WIB

Bengkel Animasi Bersama Sinar Mas Land dan Intel Selenggarakan Indonesian CG Heroes.

Hadir pakar animasi ternama seperti Ronny Gani – Senior Animator Film Avengers: Infinity War, Rini Sugianto – Senior Animator Film The Hobbit: The Desolation…

Letkol CKM dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad, dokter Spesialis radiologi Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD). Dok.TEMPO/ Jacky Rachmansyah\

Nasional 13 November 2018 - 00:44 WIB

Warga Vietnam Terapi Cuci Otak, Dokter Terawan: Datangkan Devisa

Kepala Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto, Mayor Jenderal Terawan Agus Putranto atau Dokter Terawan mengatakan, metode Medical Digital Substraction Angiogram…

Tempo.co

Presiden Jokowi berbincang dengan sejumlah pedagang saat melakukan blusukan ke Pasar Anyar, di Kota Tangerang, Banten, Ahad, 4 November 2018. Foto: Biro Pers Setpres.

Politik 09 November 2018 - 12:52 WIB

Usai Sindir Politikus Sontoloyo, Jokowi Sebut Politik Genderuwo

Jakarta - Usai polemik ihwal politikus sontoloyo, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyindir aksi para politikus yang gemar menyebar propaganda menakutkan. Jokowi…

Tempo.co

Monik William – Deputy Group CEO Sinar Mas Land bersama dengan Nariman Prasetyo – Direktur Utama PT. Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk menandatangani nota kesepahaman (MoU) pembangunan Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) di BSD City (8/11).

Ekbis 09 November 2018 - 06:34 WIB

Sinar Mas Land dan PT. Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk Akan Bangun Rusunami Sederhana di BSD City

Rusunami tersebut akan dibangun di BSD City, mengusung konsep hunian yang sederhana namun berkualitas dengan harga terjangkau. Rusunami ini memiliki akses strategis…

Aktivitas Hasan Sentot menyalurkan sedekah nasi bungkus dari para donatur dengan sasaran fakir miskin disekitar kota Surabaya.

Ekbis 07 November 2018 - 12:36 WIB

Mantan Wartawan Ini Geluti Layanan Sedekah Nasi Bungkus

Surabaya - Berusaha sambil beribadah. Mungkinkah? Ini yang sekarang dilakukan Hasan Sentot, mantan wartawan SCTV di Surabaya. Pria kelahiran Banyuwangi ini punya…

ngopibareng.id

Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra.

Politik 06 November 2018 - 13:01 WIB

PBB Belum Tentukan Sikap Dukungan ke Jokowi-Maruf di Pilpres 2019

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra telah ditunjuk sebagai kuasa hukum Joko Widodo-Ma’ruf Amien untuk Pemilihan Presiden 2019. Meski begitu PBB belum menyatakan…

Viva.co.id