Newslink.co.id - Sumber informasi terpercaya

Newslink.co.id - Sumber informasi terpercaya

Selasa, 17 September 2019 - 11:22 WIB

Cak Imin Klaim NU Tak Pecah Meski Mahfud Tak Jadi Timses Jokowi

Tempo.co | Selasa, 21 Agustus 2018 - 23:32 WIB

Wakil Ketua MPR RI Muhaimin Iskandar saat mengikuti Khaul Waliyullah Syekh Abdullah Angga Derpa dan Kyai Harun, Serang, Banten, Jumat, 13 Juli 2018. (dok MPR RI)
Wakil Ketua MPR RI Muhaimin Iskandar saat mengikuti Khaul Waliyullah Syekh Abdullah Angga Derpa dan Kyai Harun, Serang, Banten, Jumat, 13 Juli 2018. (dok MPR RI)
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengklaim suara Nahdlatul Ulama (NU) tak akan pecah kendati Mahfud MD tak bergabung menjadi tim pemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin. Muhaimin tak risau dengan suara Nahdlatul Ulama Gusdurian yang sebelumnya mendukung Mahfud MD sebagai calon wakil presiden Jokowi.

"Kata siapa (tidak solid)? Kita buktikan," kata Cak Imin di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 20 Agustus 2018.

Kalaupun ada kekecewaan yang dialami NU Gusdurian, Muhaimin menilai itu sebagai hal yang wajar. Namun, dia mengklaim suara 11 juta kader NU akan solid mendukung Ma'ruf Amin. Muhaimin juga menilai sosok Ma'ruf cukup menjadi perekat di kalangan masyarakat nahdliyin.


"Kiai Ma'ruf cukup menjadi simbol perekat NU seluruh Indonesia. Ia figur yang cukup buat modal mengkonsolidasikan suara NU dan PKB," kata Muhaimin.

Cak Imin melanjutkan, dia pun tak khawatir seandainya Mahfud MD justru bergabung menjadi tim pemenangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Mahfud MD memang menjadi ketua tim pemenangan Prabowo dan Hatta Rajasa pada Pemilihan Presiden 2014 lalu.

Berita Lainnya

Bawang goreng telah menjadi icon bisnis kota Palu

Artikel 15 September 2019 - 19:41 WIB

Icon Bisnis

Saya sebut bawang goreng sebagai icon bisnis kota Palu karena semua kawan saya di Palu menjawab itu. Berarti bawang goreng identik dengan kota Palu.

Nota Kesepahamanan (MoU) strategis antara Sinar Mas Land dan Microsoft untuk BSD City akan membangun inisiatif ekosistem digital untuk smart city.

Ekbis 13 September 2019 - 11:06 WIB

Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia bersama Microsoft

Sinar Mas Land bekerja sama dengan Microsoft dalam mengubah kota mandiri terbesarnya, BSD City menjadi the first integrated smart digital city.

Sinar Mas Land kembangkan BSD Innovation Labs bersama dengan GK Plug and Play Indonesia dan Digitaraya, rekanan Google Developers Launchpad di Indonesia.

Ekbis 12 September 2019 - 13:18 WIB

Startup melalui BSD Innovation Labs

BSD Innovation Labs akan menjadi startup accelerator untuk Property Technology (Proptech) pertama di Indonesia.

Bawang putih

Artikel 11 September 2019 - 23:57 WIB

Swasembada Bawang Putih Bukan Ilusi

pemerintah menargetkan swasembada Bawang Putih dapat dicapai tahun 2019, dimajukan dari target sebelumnya tahun 2033

Dum Truk di penambangan batubara

Ekbis 11 September 2019 - 07:08 WIB

Terendah Sejak 2 Tahun Terakhir, Harga Batubara Acuan Makin Lesu

Harga Batubara Acuan (HBA) September 2019 anjlok sebesar US$65,79/ton. Sempat naik tipis di bulan Agusus sebesar US$ 72,67/ton, HBA September terkoreksi sebesar…

Duniatambang.co.id

Wakaf kolonial di era milenial

Ekbis 11 September 2019 - 06:46 WIB

Wakaf Nangis Getih, Wakaf Kolonial di Era Milenial (2)

Teman saya kecewa berat. Lahan yang diwakafkan kepada ustadz-nya ternyata mangkrak. Tidak tanggung-tanggung: nganggur empat tahun!

Kupielon tawarkan kerjasama bisnis dengan 3 pasti

Ekbis 08 September 2019 - 20:15 WIB

Jurus Antigagal KUPIELON

Tanda-tanda saya akan punya bisnis kopi tampaknya menguat belakangan ini. Terutama setelah bertemu Rani Mayasari, owner coffee shop Kupielon

Kepemimpinan Otoriter Jangan Sampai Jadi Preseden di Golkar

Politik 08 September 2019 - 11:47 WIB

Kepemimpinan Otoriter Jangan Sampai Jadi Preseden di Golkar

Sirajuddin Abdul Wahab: engkerdilan Partai Golkar akibat kepemimpinan yang lemah dan kekanak-kanakan harus dihentikan. Perilaku otoriter dan diskriminatif harus…