Newslink.co.id - Sumber informasi terpercaya

Newslink.co.id - Sumber informasi terpercaya

Jumat, 18 Oktober 2019 - 19:00 WIB

Demi TGB, Golkar Bentuk Struktur (Baru) DPP Bidang Keumatan

Republika.co.id | Jumat, 21 Desember 2018 - 07:58 WIB

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menghadiri silaturahmi Keluarga Besar Partai Golkar, di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta, Selatan, Kamis malam, (20/12).
Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menghadiri silaturahmi Keluarga Besar Partai Golkar, di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta, Selatan, Kamis malam, (20/12).
Berakhir sudah teka-teki ke partai mana mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) berlabuh setelah hengkang dari Partai Demokrat. Pada Kamis (20/12) malam, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto secara resmi mengumumkan bergabungnya TGB ke Partai Golkar, dalam acara silaturahim partai jelang Tahun Pemilu 2019, di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta.

Airlangga resmi memperkenalkan TGB sebagai kader Golkar di hadapan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung, Ketua DPR Bambang Soesatyo, dan jajaran elite Golkar lainnya. TGB juga terlihat hadir dalam acara itu.

"Selamat bergabung Pak KH Muhammad Zainul Majdi atau TGB. Pada kesempatan ini Pak Wapres dan seluruh undangan, para keluarga besar Golkar gembira karena kehadiran Pak TGB," ujar Airlangga dalam sambutannya.

Airlangga juga secara resmi memperkenalkan TGB masuk dalam kepengurusan Partai Golkar yakni sebagai Ketua Koordinator Bidang Keumatan dan sekaligus Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Legislatif dan Presiden 2019. Menurut Airlangga, posisi tersebut juga sudah disetujui oleh rapat pleno DPP Partai Golkar.

"Kemarin dalam rapat pleno DPP secara aklamasi menyetujui Pak TGB menjadi salah satu pengurus DPP dan kemarin sudah disepakati sebagai Ketua Koorbid Keumatan Partai Golkar dan Wakil ketua Bappilu Pemilihan Legislatif dan Pemilihan presiden," kata Menteri Perindustrian tersebut.

Ia mengungkap, bergabungnya TGB tersebut pun menambah semangat kader Partai Golkar di seluruh Indonesia. Tentunya ini juga demi memenangkan Golkar dalam pemilu mendatang.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus membenarkan, TGB akan dimasukkan dalam kepengurusan DPP Partai Golkar. TGB akan ditempatkan sebagai Ketua DPP bidang Keumatan Partai Golkar.

"Kita akan membentuk suatu struktur organisasi yang baru ya, sehingga beliau (TGB) bisa duduk dan bekerja sesuai dengan kompetensi beliau. Insya Allah (Ketua DPP bidang Keumatan)," ujar Lodewjik.

Dia mengatakan, hanya Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang mengetahui detail alasan TGB hingga mau bergabung dengan Golkar. "Buat kami itu kebahagiaan sendiri dan berkah buat Golkar tetapi bagaimana prosesnya mungkin nanti ditanyakan ke Ketum Golkar. Karena beliau sendiri yang langsung berhubugan dengan TGB," kata Lodewijk, menambahkan.

TGB sebelumnya merupakan kader Partai Demokrat. Yang bersangkutan mundur dari partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono setelah menyatakan mendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

Berita Lainnya

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto seusai melakukan pertemuan di kediaman Surya Paloh di Kawasan Permata Hijau, Jakarta, Ahad, 13 Oktober 2019

Politik 14 Oktober 2019 - 07:54 WIB

Paloh Bilang Tak Ada Masalah Jika Gerindra ke Koalisi Jokowi

Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku tak mempermasalahkan jika Gerindra masuk ke koalisi Jokowi. Hal itu diungkapkannya dalam pertemuannya dengan…

Tempo.co

Suzuki S-Presso tampil menawan dengan pemakaian aksesoris. Sumber: autocarindia.com

Otomotif 14 Oktober 2019 - 07:03 WIB

11 Hari Dipasarkan, Pesanan Suzuki S-Presso Tembus 10 Ribu Unit

Jakarta - Suzuki S-Presso untuk pertama kalinya diluncurkan di India pada 2 Oktober 2019. 11 hari setelah peluncuran, Suzuki India mengklaim pesanan S-Presso tembus…

Tempo.co

Kedai kopi Fa Aman Kuba di Takengon

Ekbis 09 Oktober 2019 - 11:25 WIB

Fa Aman Kuba, Sejarah Kopi Dari Takengon

Aman Kuba sudah eksis sejak tahun 1958. Namun sebelum kemerdekaan, Hasyim sebagai pengusaha kopi sudah mengekspor ke berbagai negara. Sekarang Fa Aman Kuba dijalankan…

Faisal Basri. TEMPO/Jati Mahatmaji

Nasional 01 Oktober 2019 - 10:34 WIB

Dampak Negatif Demo Mahasiswa ke Ekonomi, Faisal Basri: Gak Ada

Jakarta - Ekonom Faisal Basri mengatakan demo mahasiswa maupun pelajar yang belakangan ini terjadi tidak bakal berdampak negatif kepada perekonomian Indonesia.…

Tempo.co

Aristides Katopo

Artikel 01 Oktober 2019 - 09:37 WIB

Tides: Masak You Gak Bisa Dapat, Sih?

+ Masak you gak bisa dapat sih? - Nanti dicarikan + Kan sudah 25 tahun. Pasti sudah di-declassified. Coba you cari Marshal Green, bekas Dubes Amerika yang pernah…

Ibu ibu di Banjarnegara memamerkan hasil karya kain ecoprint

Ekbis 30 September 2019 - 02:04 WIB

Peluang Bisnis Kain Ecoprint

Suksesnya bisnis kain ecoprint adalah suksesnya kaum perempuan. Seluruh usaha dari produksi hingga pemasaran akan ditangani 100 persen perempuan.

Penjual buah Zuriat di Kota Palu, Sulawesi Tengah

Artikel 28 September 2019 - 10:01 WIB

Zuriat, Legenda Buah Penyubur Keturunan

Buah zuriat terkenal sebagai buah obat untuk pasangan suami-istri yang susah memperoleh keturunan. “Di Negara asalnya buah zuriat digunakan sebagai obat untuk…

Rasulullah

Religi 26 September 2019 - 04:21 WIB

Menghadapi Pengemis

Abu Dawud menarasikan sebuah hadis dari Anas bin Malik yang mengisahkan: Seorang laki-laki Anshar datang mengemis kepada Rasulullah SAW. Lalu, Rasulullah bertanya,…

republika.co.id