Newslink.co.id - Sumber informasi terpercaya

Newslink.co.id - Sumber informasi terpercaya

Selasa, 17 September 2019 - 11:29 WIB

Internet Seluler Indonesia Paling Lelet di Asia Tenggara

Detik.com | Senin, 18 Maret 2019 - 12:33 WIB

Ilustrasi menggunakan layanan internet mobile. Foto: iStock
Ilustrasi menggunakan layanan internet mobile. Foto: iStock
Jakarta - Speedtest kembali memaparkan kecepatan koneksi internet negara di seluruh dunia. Yang menarik, besarnya penetrasi smartphone Indonesia belum berbanding lurus dengan kecepatan internetnya.

Pada laporan Speedtest Global Index, mereka memisahkan koneksi internet ke dalam dua bagian. Pertama untuk layanan mobile atau seluler dan kedua fixed broadband. Speedtest sendiri rutin memaparkan ranking koneksi internet tersebut secara berkala setiap bulannya.

Sebagaimana dikutip di situsnya, Senin (18/3/2019), kecepatan rata-rata internet seluler dunia untuk download mencapai 25.27 Mbps dan upload menyentuh di angka 10 Mbps. Sedangkan fixed broadband, kecepatan download rata-rata di dunia 55,58 Mbps dan upload 27,64 Mbps.

Untuk download kategori mobile, Norwegia jadi jawara dari 135 negara dengan perolehan kecepatan hingga 67,34 Mbps. Sementara, Singapura jadi paling ngebut bila berbicara download fixed broadband dibandingkan dengan 176 negara lainnya di dunia.

Bila berbicara ruang lingkup di Asia Tenggara, koneksi internet Indonesia rupanya termasuk yang paling jeblok dalam urusan kecepatan download pada seluler. Menurut data Speedtest, Indonesia kini bahkan sudah turun empat peringkat.

Terkait download pada fixed broadband, peringkat Indonesia juga tak begitu membanggakan. Indonesia turun satu peringkat ke posisi 110 yang hanya lebih unggul dari Kamboja dan Timor Leste.

Berita Lainnya

Bawang goreng telah menjadi icon bisnis kota Palu

Artikel 15 September 2019 - 19:41 WIB

Icon Bisnis

Saya sebut bawang goreng sebagai icon bisnis kota Palu karena semua kawan saya di Palu menjawab itu. Berarti bawang goreng identik dengan kota Palu.

Nota Kesepahamanan (MoU) strategis antara Sinar Mas Land dan Microsoft untuk BSD City akan membangun inisiatif ekosistem digital untuk smart city.

Ekbis 13 September 2019 - 11:06 WIB

Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia bersama Microsoft

Sinar Mas Land bekerja sama dengan Microsoft dalam mengubah kota mandiri terbesarnya, BSD City menjadi the first integrated smart digital city.

Sinar Mas Land kembangkan BSD Innovation Labs bersama dengan GK Plug and Play Indonesia dan Digitaraya, rekanan Google Developers Launchpad di Indonesia.

Ekbis 12 September 2019 - 13:18 WIB

Startup melalui BSD Innovation Labs

BSD Innovation Labs akan menjadi startup accelerator untuk Property Technology (Proptech) pertama di Indonesia.

Bawang putih

Artikel 11 September 2019 - 23:57 WIB

Swasembada Bawang Putih Bukan Ilusi

pemerintah menargetkan swasembada Bawang Putih dapat dicapai tahun 2019, dimajukan dari target sebelumnya tahun 2033

Dum Truk di penambangan batubara

Ekbis 11 September 2019 - 07:08 WIB

Terendah Sejak 2 Tahun Terakhir, Harga Batubara Acuan Makin Lesu

Harga Batubara Acuan (HBA) September 2019 anjlok sebesar US$65,79/ton. Sempat naik tipis di bulan Agusus sebesar US$ 72,67/ton, HBA September terkoreksi sebesar…

Duniatambang.co.id

Wakaf kolonial di era milenial

Ekbis 11 September 2019 - 06:46 WIB

Wakaf Nangis Getih, Wakaf Kolonial di Era Milenial (2)

Teman saya kecewa berat. Lahan yang diwakafkan kepada ustadz-nya ternyata mangkrak. Tidak tanggung-tanggung: nganggur empat tahun!

Kupielon tawarkan kerjasama bisnis dengan 3 pasti

Ekbis 08 September 2019 - 20:15 WIB

Jurus Antigagal KUPIELON

Tanda-tanda saya akan punya bisnis kopi tampaknya menguat belakangan ini. Terutama setelah bertemu Rani Mayasari, owner coffee shop Kupielon

Kepemimpinan Otoriter Jangan Sampai Jadi Preseden di Golkar

Politik 08 September 2019 - 11:47 WIB

Kepemimpinan Otoriter Jangan Sampai Jadi Preseden di Golkar

Sirajuddin Abdul Wahab: engkerdilan Partai Golkar akibat kepemimpinan yang lemah dan kekanak-kanakan harus dihentikan. Perilaku otoriter dan diskriminatif harus…